Liga Italia

Dampak Dybala Positif Corona, Skuat Juventus Berpotensi Lakukan Hal Tak Lazim Ini

Minggu, 22 Maret 2020 08:21 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Para pemain raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, kemungkinan bisa saja melakukan hal ini setelah megabintang mereka, Paulo Dybala, terinfeksi virus corona. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Para pemain raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, kemungkinan bisa saja melakukan hal ini setelah megabintang mereka, Paulo Dybala, terinfeksi virus corona.

INDOSPORT.COM - Para pemain raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, kemungkinan bisa saja melakukan hal yang agak tak lazim ini setelah megabintang mereka, Paulo Dybala, resmi terinfeksi virus corona.

Setelah Daniele Rugani dan Blaise Matuidi terinfeksi COVID-19 atau yang juga dikenal dengan nama virus corona, kali ini striker andalan mereka yang bernama Paulo Dybala, juga positif terjangkit. Hal itu ia sampaikan langsung melalui akun Twitter pribadinya.

"Hai semua. Saya hanya ingin menyampaikan bahwa kami baru menerima hasil tes Covid-19 dan saya dan Oriana dinyatakan positif. Beruntungnya, kami sedang dalam kondisi sempurna. Terima kasih atas dukungannya," tulis striker asal Argentina tersebut.

Oriana Sabatini sendiri merupakan kekasihnya. Sehingga, wajar bila mereka berdua langsung terjangkit dalam waktu yang bersamaan. Dengan adanya kabar mengejutkan tersebut, skuat Juventus kemungkinan besar bakal berniat untuk meninggalkan Italia seperti yang dilakukan oleh rekan-rekan mereka.

Melansir dari laman portal berita olahraga Goal, Cristiano Ronaldo, Douglas Costa, Gonzalo Higuain, Miralem Pjanic, dan Sami Khedira sudah bersama-sama meninggalkan Italia beberapa waktu yang lalu. Di sisi lain, pihak Juventus pun memang mengijinkan mereka melakukan hal tersebut meski ada kewajiban karantina.

Sehingga, dengan tiga pemain Bianconeri yang sudah terinfeksi, yaitu Rugani, Mautidi, dan Dybala, kemungkinan besar skuat raksasa Serie A Liga Italia tersebut bakal mengalami kekhawatiran dan berencana untuk meninggalkan Italia sementara waktu, demi menghindarkan diri dari penularan COVID-19.

Karena, Bianconeri sudah memberi ijin untuk keluar. Sehingga, mereka pun tidak memiliki penghalang apapun untuk melakukan hal tersebut jika memang berniat. Apalagi, Italia juga masih saja menjadi negara yang paling parah terkait kasus virus corona sampai detik ini.

Di sisi lain, petinggi AC Milan yang bernama Paolo Maldini juga positif terjangkit wabah tersebut. Ia menjadi korban pertama di AC Milan. Anaknya, Daniel Maldini, juga tertular. Sehingga, situasi di Italia saat ini memang masih sangat waspada virus corona dan kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia juga belum memiliki jadwal resmi kapan musim ini akan dilanjutkan.

Di Indonesia sendiri, update kasus virus corona masih terus meningkat. Dikabarkan sementara ini, sebanyak 450 masyarakat positif terjangkit, dimana 38 orang meninggal dan 20 orang dinyatakan sembuh. Namun tentu, angka tersebut akan bisa berubah lagi dalam waktu dekat.