Liga Italia

Berperilaku seperti Malaikat, Paulo Dybala Punya 2 Niat Mulia untuk Dokter dan Korban Corona

Sabtu, 21 Maret 2020 10:51 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Megabintang sepak bola Juventus, Paulo Dybala, kagum sekaligus prihatin sampai dirinya punya dua niat mulia untuk para dokter dan juga korban virus corona. Copyright: © Daniele Badolato - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Megabintang sepak bola Juventus, Paulo Dybala, kagum sekaligus prihatin sampai dirinya punya dua niat mulia untuk para dokter dan juga korban virus corona.

INDOSPORT.COM - Megabintang sepak bola Juventus, Paulo Dybala, kagum sekaligus prihatin sampai dirinya punya dua niat mulia untuk para dokter dan juga korban virus corona.

Virus corona memang sudah menyebar ke beberapa negara di Eropa. Italia menjadi negara pertama yang jadi korban. Bukan hanya Serie A Liga Italia saja yang ditunda, tapi beberapa pemain dari klub partisipan juga positif terjangkit wabah yang juga bernama covid-19 tersebut.

Salah satu kasus yang paling populer adalah bek Juventus yang bernama Daniele Rugani. Ia menjadi pemain Serie A Liga Italia pertama yang positif corona. Namun, ia dikabarkan sudah sembuh meski masih memiliki kewajiban untuk menjalani karantina seperti para pemain dan staf klub lainnya.

Paulo Dybala sendiri sebelumnya juga pernah diisukan positif terinfeksi. Namun, kabar tersebut hanyalah hoax belaka. Dybala pun lantas mengkonfirmasi bahwa dirinya baik-baik saja. Namun, ia juga memiliki dua niat mulia kepada para dokter dan juga korban virus corona.

"Kabar palsu telah menyebar perihal saya yang katanya terjangkit covid-19. Meski saya baik-baik saja, tapi saya jelas akan menuruti aturan dan mengkarantina diri sendiri seperti masyarakat lainnya," ujar Paulo Dybala seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Italia.

"Saya sangat ingin berterima kasih kepada para dokter dan perawat yang telah berjuang dengan sekuat tenaga sampai melebihi batas untuk membantu menanggulangi wabah ini. Saya juga ingin sekali menemui orang-orang yang kehilangan semua orang yang mereka sayangi (karena jadi korban virus ini)," lanjutnya.

"Masyarakat telah bekerja keras dan berjuang untuk menemukan obatnya dan saya harap, kita semua bisa mendapatkannya dengan cepat hingga kasus ini benar-benar telah berakhir. Di Italia sendiri, virus ini menyebar dengan cepat. Semoga kita semua bisa selamat," pungkasnya.

Dari ucapan striker asal Argentina tersebut, Dybala menyebutkan dua niat mulia yang ia miliki, yaitu berterima kasih kepada para 'pahlawan' yang telah berjuang keras demi menyelamatkan nyawa para korban corona, dan juga orang-orang yang kehilangan siapapun yang mereka cintai akibat wabah tersebut.

Tentu, niat yang muncul dari seorang megabintang seperti Dybala akan membangkitkan semangat juang masyarakat untuk tetap tidak putus asa dalam berjuang (seperti dokter dan perawat), dan dalam menyikapi kematian orang-orang tercintanya.

Paulo Dybala sendiri telah memperkuat Juventus sejak 2015 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di musim ini, ia sukses mencetak 13 gol dan menyumbang 12 assists dari total 34 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

Di Indonesia sendiri, update informasi kasus virus corona sudah mencapai 369 kasus. Dari total tersebut, sebanyak 32 orang meninggal dan sebanyak 17 orang dinyatakan sembuh.