Liga Italia

Paolo Maldini dan 1 Bomber AC Milan Positif Virus Corona

Minggu, 22 Maret 2020 03:12 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© getty images
Direktur Teknik sekaligus legenda AC MIlan, Paolo Maldini, dikabarkan positif terpapar virus corona. Copyright: © getty images
Direktur Teknik sekaligus legenda AC MIlan, Paolo Maldini, dikabarkan positif terpapar virus corona.

INDOSPORT.COM - Kabar mengejutkan kembali datang dari jagat Serie A Italia. Direktur Teknik sekaligus legenda AC Milan, Paolo Maldini, dikabarkan positif terpapar virus corona. 

Kepastian kabar ini disampaikan langsung oleh klub AC Milan lewat pernyataan di laman resmi mereka. Tes COVID-19 terhadap Paolo Maldini dilakukan kemarin dengan hasil positif. 

"AC Milan mengonfirmasi bahwa Direktur Teknik klub, Paolo Maldini, melakukan kontak dengan orang yang positif virus corona dan mulai menunjukkan gejala. Paolo melakukan tes swab kemarin dan hasilnya adalah positif." demikian bunyi pernyataan AC Milan, Minggu (22/03/20) dini hari WIB. 

Tak cuma sendiri, bomber muda AC Milan, Daniel Maldini, juga dinyatakan positif terkena virus corona. Daniel diketahui merupakan putra dari Paolo Maldini. 

AC Milan memastikan keduanya dalam kondisi baik dan telah menjalani karantina selama dua pekan. Keduanya masih akan dikarantina sampai pulih 100 persen atas izin otoritas kesehatan setempat. 

Daniel Maldini menjadi pemain AC Milan pertama yang positif terkena virus corona. Sebelumnya, sejumlah pemain dari klub Serie A seperti Juventus, Sampdoria, dan Fiorentina juga diketahui terpapar virus corona. 

Sebelum Paolo Maldini dan Daniel Maldini, bintang Juventus, Paulo Dybala, juga dinyatakan positif virus corona dan tengah menjalani masa karantina bersama kekasihnya.