Liga Indonesia

Diberi Tugas Khusus, Kiper Persebaya Manfaatkan Lapangan Sepak bola Dekat Rumah

Rabu, 15 April 2020 13:55 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© persebaya.id
Kiper anyar Persebaya Surabaya, Angga Saputra. Copyright: © persebaya.id
Kiper anyar Persebaya Surabaya, Angga Saputra.

INDOSPORT.COM - Skuat Persebaya Surabaya saat ini tengah menjalani latihan mandiri di rumah masing-masing selama masa darurat pandemi virus corona. Sejumlah pemain tetap disiplin menjaga kebugaran dan kesehatan.

Seperti halnya yang dilakukan penjaga gawang Angga Saputra. Pelatih kiper, Benny Van Breukelen, ternyata tetap memberikan tugas kepada mantan penggawa Tira-Persikabo itu walaupun berlatih di rumah.

"Saya dapat tugas individual training seperti teknik tangkapan, ball feeling dan jaga stamina, kebugaran," kata Angga Saputra pada Selasa (14/4/20).

Beruntung baginya, rumah Angga yang berada di daerah Tanggulangin, Sidoarjo sangat dekat dengan lapangan sepak bola. Dia pun tetap bisa menjalani pekerjaan rumah yang diberikan pelatih kiper.

"Lokasi rumah saya hanya lima langkah saja dari lapangan. Saya juga diminta untuk tetap mengonsumsi makanan bergizi serta menjaga kesehatan," pungkas Angga Saputra.

Upaya itu dilakukan demi mencegah penurunan imunitas selama libur kompetisi. Angga mengikuti betul arahan dari pelatih Persebaya Surabaya dan tentunya tidak mau sakit akibat tidak menjaga kesehatan.

Sekadar mengingatkan, Persebaya bersama klub Liga 1 lainnya terpaksa meliburkan skuat lantaran PSSI dan PT LIB menempuh kebijakan menghentikan kompetisi selama pandemi virus corona masih berlangsung di Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%