Liga Indonesia

Lawan Virus Corona, Umuh Muchtar Sumbangkan 4.000 Masker dan 300 APD

Rabu, 15 April 2020 08:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
© Arif Rahman/INDOSPORT
Lawan Virus Corona, Umuh Muchtar Sumbangkan 4000 Masker dan 300 APD. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Lawan Virus Corona, Umuh Muchtar Sumbangkan 4000 Masker dan 300 APD.

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar menyumbangkan masker dan alat pelindung diri (APD) kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang, untuk menangani pandemi virus corona atau covid-19, Selasa (14/04/2020).

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini berharap, bantuan berupa 4000 masker dan 300 APD dapat meringankan Pemkab Sumedang dalam penanganan virus corona.

Selain itu, Umuh juga mengajak semua pihak untuk sama-sama membantu pemerintah dalam penanganan virus corona. Karena, virus ini tidak bisa dianggap enteng dan perlu penanganan serius.

"Mudah-mudahan lah terketuk hatinya (yang mampu untuk membantu). Karena ini juga membantu pemerintah. Pemerintah juga kan berat menghadapi seperti ini," kata Umuh, Selasa (14/04/2020).

Selain untuk daerah Sumedang, pria yang sempat menjabat sebagai manajer Persib Bandung ini berencana memberikan bantuan untuk daerah lain. Karena, penanganan virus corona ini harus dilakukan secara bersama-sama.

Umuh juga memberikan alasan memilih menyumbangkan APD dan masker, menurutnya, kedua barang tersebut saat ini sangat dibutuhkan oleh tenaga medis terutama yang menangani corona.

"Hari ini saya akan memberikan APD 300 dan ada masker 4000. Nanti kalau misalnya ada kekurangan apa-apa saya nanti masih bisa mencari lagi lah yah," jelasnya.

"Karena ini APD yang sangat penting untuk RS terutama, untuk kesehatan yang utama harus kita bantu. Mungkin bukan karena tidak siap dan tidak ada anggaran, kalau ada anggaran tapi barangnya gak ada kan (susah). Kalau seperti saya yang siapkan, insya Allah kedepan apa yang bisa dibantu," ungkapnya.

Sebelumnya, Umuh mengaku sempat membagikan sembako kepada masyarakat di sekitar kediamannya di Kota Bandung maupun di Tanjungsari, Kabupaten Sumedang.

"Kemarin juga dengan tetangga terdekat di Bandung, Tanjungsari ada beras saya bagikan," ucapnya.

Sementara itu, manejemen Persib mengadakan program #Sauyunan. Pada program tersebut, Persib akan menyiapkan jersey Sauyunan Limited Edition 2020 dan masker Persib, kedua produk tersebut bisa didapatkan oleh Bobotoh secara online di persibstore.id.

Hasil keuntungan penjualan jersey tersebut akan didonasikan untuk membeli produk yang dibutuhkan terutama oleh tenaga kesehatan yang berdiri di garda terdepan melawan virus corona.