Liga Indonesia

Ratu Tisha Mundur, Ini Tanggapan Umuh Muchtar

Selasa, 14 April 2020 16:49 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer klub Liga 1, Persib Bandung, Umuh Muchtar saat menghadiri launching Persib di Harris Hotel & Conventions Fastival Citylink, Kota Bandung, Selasa (25-02-2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer klub Liga 1, Persib Bandung, Umuh Muchtar saat menghadiri launching Persib di Harris Hotel & Conventions Fastival Citylink, Kota Bandung, Selasa (25-02-2020).

INDOSPORT.COM - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar menanggapi mundurnya Ratu Tisha Destria yang memilih untuk mundur dari jabatan Sekjen PSSI.

Menurut Umuh, Ratu Tisha pasti memiliki alasan memilih mundur dari posisinya sebagai Sekjen PSSI. Hanya saja, pria yang akrab disapa Pak Haji ini tidak mengetahui pasti alasan perempuan kelahiran Jakarta 30 Desember 1985 ini meninggal jabatan yang sudah ditempatinya sejak 17 Juli 2017.

"Saya tidak tahu alasannya, mungkin jenuh atau mungkin merasa ada kesalahan, mungkin juga. Saya tidak tahu," kata Umuh, Selasa (14/04/20).

Pria yang sempat menjabat sebagai manajer Persib, dan turut mengantarkan skuat Maung Bandung meraih gelar juara pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 ini menghargai keputusan yang diambil oleh Ratu Tisha.

"Mereka (Tisha) juga mungkin lebih nyaman tidak jadi sekjen di PSSI. Jadi mengambil keputusan yang tepat, bagus dan tidak masalah," jelasnya.

Setelah Ratu Tisha memutuskan untuk mundur, Umuh menilai ada banyak calon yang bisa mengisi posisi Sekjen. Selain itu, ia juga berharap siapapun yang menjadi pengganti Ratu Tisha, bisa membawa PSSI menjadi lebih baik lagi.

"Masih banyak yang bisa menggantikan dan masih banyak orang yang lebih dari Tisha, Insya Allah akan lebih baik nanti. Mudah-mudahan ke depan akan lebih baik dan tidak akan selalu bermasalah di PSSI," harapnya.

Sementara itu, selama menjalani masa baktinya di PSSI, Ratu Tisha turut mengalami hal manis dan pahit, tentu saja hal ini sesuai dengan kapasitasnya sebagai Sekjen PSSI. Mulai dari menghadirkan sejumlah kompetisi kelompok usia seperti U-16, U-18, dan U-20, serta Liga 1 Putri meski bisa disebut belum sempurna.

Tak hanya itu, Tisha turut menjadi garda terdepan dalam membuat Indonesia dipercaya oleh FIFA untuk menggelar hajat akbar Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%