Liga Indonesia

Eks Pelatih Persipura Pertanyakan Pengunduran Diri Ratu Tisha

Selasa, 14 April 2020 12:38 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Sudjarwo/Indosport.com
Asisten Pelatih Persipura, Tony Ho bersama Boaz Atururi saat menggelar konferensi pers usai laga Persipura vs PSIS Semarang, Rabu (15/07/18). Copyright: © Sudjarwo/Indosport.com
Asisten Pelatih Persipura, Tony Ho bersama Boaz Atururi saat menggelar konferensi pers usai laga Persipura vs PSIS Semarang, Rabu (15/07/18).

INDOSPORT.COM - Eks asisten pelatih Persipura Jayapura yang sempat menjadi pelatih kepala sementara, Tony Ho mempertanyakan pengunduran diri Ratu Tisha dari kursi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI yang terkesan mendadak.

Apalagi, pengunduran dirinya itu hanya melalui sebuah pernyataan singkat yang diposting lewat akun instagramnya.

Tony Ho yang juga sempat menukangi Persipura U-20 sangat menyayangkan kabar tersebut, di mana Indonesia tengah dihadapkan pada persiapan sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

"Saya heran dan agak kaget dengan mundurnya Tisha, kita tidak tahu ada pergolakan apa dalam PSSI, Tisha mundur tentu ini pilihan terbaik buat dia, atau mungkin dia sudah merasa tidak nyaman lagi berada dalam PSSI? Sebagai orang di luar sistem kita hanya bisa mereka-reka ada apa gerangan," ujar Ho kepada INDOSPORT, Selasa (14/04/20).

'"Saya rasa tidak ada pengaruh besar nantinya, karena di dalam PSSI tentu ada orang lain yang bisa menjalankan peran Tisha. Cuma yang kita sayangkan kenapa begitu tiba-tiba dan ada apa dalam tubuh PSSI?" sambungnya.

Kendati begitu, Ho meminta semua pihak menghormati keputusan wanita lulusan Matematika di ITB ini. Ho turut mengapresiasi dirinya yang telah berperan besar dalam meloloskan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20

"Apapun yang terjadi, Tisha sudah mengambil keputusan dan tentunya kita semua harus menghormatinya," pungkasnya.

Ratu Tisha menghebohkan publik sepak bola tanah air setelah memutuskan mundur dari jabatannya melalui sebuah postingan di akun instagramnya, Senin (13/04/20) malam.

Pengunduran dirinya itu lantas menimbulkan beragam tanggapan dari para netizen, pelaku sepak bola, perwakilan klub Liga 1 hingga Asprov PSSI di sejumlah daerah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%