Liga Indonesia

Kenangan Manis Garuda Select bersama Ratu Tisha: Masak Opor Bareng

Selasa, 14 April 2020 11:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Dua tahun delapan bulan menjabat sebagai Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria memang memiliki banyak kenangan dengan para pemain sepak bola usia muda. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Dua tahun delapan bulan menjabat sebagai Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria memang memiliki banyak kenangan dengan para pemain sepak bola usia muda.

INDOSPORT.COM - Dua tahun delapan bulan menjabat sebagai Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria memang memiliki banyak kenangan dengan para pemain sepak bola usia muda, salah satunya adalah bersama skuat Garuda Select di Inggris.

Pada program Garuda Select angkatan pertama tahun lalu, Ratu Tisha sempat menyambangi skuat Indonesia dan melepas rindu dengan Bagus Kahfi dkk. Tak sekadar temu kangen, ia juga memantau langsung para pemain Indonesia beruji coba dengan salah satu akademi sepak bola Inggris.

Di sisi lain, kunjungan Ratu Tisha ke Inggris juga bersamaan dengan momentum bulan suci Ramadan. Alhasil, ia pun meluangkan waktunya untuk memasak menu makanan khas Indonesia, yakni opor ayam. Ia turut dibantu sejumlah pemain Garuda Select yang memang gemar memasak.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ratu Tisha (@ratu.tisha) on

Opor ayam tersebut menjadi hidangan buka puasa, sekaligus menuntaskan rindu para pemain Garuda Select akan masakan khas Indonesia. Pelatih pendamping Garuda Select, Ilham Romadhona juga mengenang momen tersebut, sebelum kepulangannya ke Indonesia.

"Di awal puasa ini memang selalu berbuka dan sahur bersama di masing-masing flat, bahkan kemarin juga sempat buka puasa bareng, yang masakin Ibu Sekjen Ratu Tisha," ungkap Ilham Romadhona kala itu.

Namun, saat ini Ratu Tisha memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai Sekretaris Jenderal PSSI, per hari Senin (13/04/20) kemarin. Ia berpamitan kepada publik lewat unggahan di akun Instagram @ratu.tisha dan mengaku akan tetap mendukung perkembangan sepak bola Tanah Air.