Liga Indonesia

Pikirkan Kemanusiaan, Rizky Pora Usulkan Hal Ini ke Barito Putera di Tengah Wabah Corona

Rabu, 15 April 2020 01:02 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Coro Mountana
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kapten Barito Putera, Rizky Rizaldi Pora, memiliki keputusan bijak supaya manajemen mau memberikan gaji lebih dari 25 persen kepada pemain muda dan official klub. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kapten Barito Putera, Rizky Rizaldi Pora, memiliki keputusan bijak supaya manajemen mau memberikan gaji lebih dari 25 persen kepada pemain muda dan official klub.

INDOSPORT.COM - Kapten Barito Putera, Rizky Pora dengan mempertimbangkan sisi kemanusiaan, ia mengusulkan ke manajemen klub terkait pemberian gaji 25 persen akibat pandemi virus corona.

Rizky Pora menyebut pemberian sebesar gaji 25 persen kepada seluruh pemain dan official tim Barito Putera sangatlah tidak adil.

Apalagi banyak pemain muda memiliki gaji di bawah pemain senior yang pastinya akan membuat mereka kesulitan dalam membeli kebutuhan pokok. Sebagai kapten, Rizky Pora sangat mengerti keluh kesah rekan-rekannya terutama yang gajinya di bawah seniornya.

"Di tim bukan pemain saja, ada ofisial ada pemain muda. Dari segi pendapatan kan kita tidak sama," kata Rizky Pora dilansir dari laman resmi Barito Putera.

"Jadi saya terima saran untuk manajemen, agar mereka diberi tambahan, mungkin bernilai lebih dari 25 persen. Karena mereka kan punya keluarga. Belum lagi ada orang tuanya yang tidak bekerja," ucapnya yang memikirkan sisi kemanusiaan.

Manajemen tim berjulukan Laskar Antasari memang secara resmi telah mengumumkan akan memotong gaji sebesar 75 persen kepada seluruh pemain dan official.

Hal itu terkait surat keputusan PSSI bernomor 48 tentang ditundanya Liga 1 2020 akibat pandemi virus corona membuat klub boleh memberikan gaji sebesar 25 persen.