Liga Indonesia

Prihatin Ratu Tisha Mundur, Asprov PSSI Papua Maju Beri Saran buat Iwan Bule

Rabu, 15 April 2020 15:15 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Sekretaris Umum Persipura Jayapura sekaligus Wakil Ketua Asprov PSSI Papua, Rocky Bebena. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Sekretaris Umum Persipura Jayapura sekaligus Wakil Ketua Asprov PSSI Papua, Rocky Bebena.

INDOSPORT.COM - Wakil ketua Asosisasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua, Rocky Bebena, memberikan sebuah saran bagi Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pasca mundurnya Ratu Tisha dari jabatan Sekretaris Jenderal.

Rocky menyarankan agar nantinya PSSI bisa mencari pengganti sepadan untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan oleh Ratu Tisha per Senin (13/4/20).

Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura ini menyarankan supaya nantinya Sekjen PSSI ialah sosok yang benar-benar paham dengan sepak bola Indonesia.

"Dengan pengunduran Ratu Tisha ini jelas ketua umum harus mencari pengganti yang lebih baik lagi," ujar Rocky Bebena kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (15/4/20). 

"Saya pikir ada banyak putra putri bangsa yang berkecimpung di dunia sepak bola dan memiliki kemampuan untuk mengisi posisi Sekjen PSSI." cetusnya.

Kendati begitu, Rocky tak meragukan kapasitas Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan, sebagai ketua umum PSSI. Menurutnya, apa yang nanti diputuskan oleh beliau adalah untuk memajukan sepak bola Indonesia.

"Pasti Ketum PSSI bisa mendapatkan pengganti yang lebih baik. Semoga sepak bola Indonesia bisa lebih baik juga," pungkas Rocky Bebena.

Pasca-pengunduran diri Ratu Tisha, posisi Sekjen PSSI kini tengah kosong. Sejumlah nama telah disebut layak mengisi jabatan tersebut, salah satunya yakni wakil sekjen PSSI, Maaike Ira Puspita.