Bola Internasional

PSSI-nya Thailand Masih Galau untuk Ikut Turnamen Piala AFF 2020

Rabu, 15 April 2020 15:47 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© AFF
Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) masih galau apakah bakal mengirim tim ke ajang bergengsi Piala AFF 2020 pada November mendatang. Copyright: © AFF
Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) masih galau apakah bakal mengirim tim ke ajang bergengsi Piala AFF 2020 pada November mendatang.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) masih galau apakah bakal mengirim tim ke ajang bergengsi Piala AFF 2020 pada November mendatang.

Hal itu tak lepas dari keputusan FAT untuk kembali menggelar kompetisi Liga Thailand pada September 2020 hingga Mei 2021. Karena ingin menyelesaikan kompetisi, FAT belum tau apakah akan mengirim skuat ke Piala AFF 2020.

"AFF Suzuki Cup. Masih belum tahu tim mana yang akan dikirim FAT ke tim nasional. Sekarang tetap berpegang pada Liga Sepakbola sebagai tindakan pencegahan terhadap krisis Covid-19," tulis media Thailand, Siam Sport.

Dengan tidak adanya Thailand, pastinya langkah Timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong akan lebih mudah untuk bisa mencapai target ke partai final.

Selain Thailand, Timnas Malaysia juga sempat dirumorkan bakal mundur dalam ajang Piala AFF 2020.  Saat ini federasi masing-masing negara sedang fokus untuk menyelesaikan kompetisi yang tertunda karena pandemi virus corona.

Di Indonesia sendiri, kompetisi Liga 1 2020 telah diputuskan ditunda hingga Juni mendatang. Bila pandemi virus corona masih belum reda, maka PSSI terpaksa akan menghentikan liga secara permanen.