Liga Spanyol

Demi Neymar dan Martinez, Lionel Messi Paksa Barcelona Jual Ter Stegen

Kamis, 16 April 2020 15:32 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Shaun Botterill/Getty Images
Lionel Messi dikabarkan paksa Barcelona jual pemain terbaik kedua di klub, Marc Andre Ter Stegen. Langkah ini digunakan untuk datangkan Neymar dan Lautaro Martinez. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Lionel Messi dikabarkan paksa Barcelona jual pemain terbaik kedua di klub, Marc Andre Ter Stegen. Langkah ini digunakan untuk datangkan Neymar dan Lautaro Martinez.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi kembali memberikan rekomendasi bagi raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona untuk jual pemain terbaik kedua mereka. Hal ini demi mampu datangkan Neymar dan Lautaro Martinez.

Diketahui La Pulga ingin Barcelona melepas Marc-Andre ter Stegen selaku penjaga gawang yang mampu tampilkan performa apik dalam beberapa musim terakhir. Pemain berkebangsaan Jerman ini masuk jajaran kiper terbaik dunia bersama Jan Oblak dari Atletico Madrid dan Alisson Becker dari Liverpool.

Memiliki predikat sebagai pemain ternama, nilai transfer Ter Stegen saat ini bahkan sudah mencapai 109 juta dolar AS (Rp1,7 triliun). Jumlah uang yang terkumpul dari penjualan kiper utama Barcelona ini diharapkan bisa jadi solusi beberapa permasalahan klub.

Sebelumnya Barcelona tengah diterpa berbagai masalah internal setelah enam anggota direksi klub nyatakan diri mundur dari jabatan karena alasan indikasi korupsi presiden Josep Maria Bartomeu. Orang nomor satu di Blaugrana dituding menghalalkan segala cara agar masih bisa berkuasa.

Selain itu Barcelona juga mengalami problematika finansial sehingga harus memotong gaji para pemain hingga 70 persen. Meski demikian mereka malah tetap ngebet ingin datangkan Martinez dari Inter Milan dan pulangkan Neymar dari Paris Saint-Germain.

Dilansir laman berita IB Times, hal inilah yang mendasari Messi memaksa Barcelona untuk korbankan ter Stegen pada bursa transfer lanjutan. Sang kiper memiliki 2 tahun kontrak tersisa, tapi belum bersedia menandatangi perpanjangan.

Diganjar gaji 17 juta dolar AS (Rp268 miliar) per tahun, membuat ter Stegen mendapat predikat penerima honor terbesar kedua di Barcelona dibawah Messi. Tak heran dengan korbankan kiper berusia 27 tahun itu bisa membuat ekonomi klub kian sehat.

Bak gayung bersambut, Ter Stegen kabarnya juga sudah tidak bahagia di Camp Nou setelah keinginan gajinya untuk naik tak terkabul dan posisi kapten telah direbut. Alhasil Messi yang sudah kehilangan kesabaran ingin agar Barcelona melepas sang bintang agar sama-sama untung.

Ter Stegen sendiri nampak tidak sepi peminat setelah Chelsea dan Bayern Munchen nyatakan diri meminat untuk membelinya. Setelahnya, Barcelona dilaporkan tertarik untuk datangkan Andre Onana dari Ajax Amsterdam untuk menjadi kiper pengganti.