Liga Italia

Mengejutkan! Striker Veteran Juventus Kalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Sekaligus

Rabu, 15 April 2020 14:48 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Lampson Yip/GettyImages
Gonzalo Higuain, striker veteran Juventus dianggap mampu kalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sekaligus. Copyright: © Lampson Yip/GettyImages
Gonzalo Higuain, striker veteran Juventus dianggap mampu kalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sekaligus.

INDOSPORT.COM - Era sepak bola masa kini bisa dibilang didominasi oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Akan tetapi kenyataannya dua megabintang itu kalah oleh Gonzalo Higuain selaku striker veteran raksasa Serie A Liga Italia, Juventus.

Baik Ronaldo dan Messi sejatinya menjadi pemain potensial selepas mencetak banyak rekor statistik menakjubkan. Tapi sayang kehebatan mereka berdua masih kurang satu hal penting yakni persentase mencetak gol.

Dilansir laman berita IB Times, Higuain tercatat memiliki rasio tertinggi dalam akurasi mencetak gol yakni 29,09 persen. Jauh dari Messi yang hanya bisa menyentuh angka 20,93 persen, dan Ronaldo yang merosot dalam hal performa sebanyak 16,22 persen.

Hal ini sekaligus membuktikan jika penyerang Juventus ini memiliki tingkat konsentrasi tertinggi sehingga selalu bisa melancarkan aksinya menjebol gawang lawan. Higuain sendiri sudah membuktikan setelah sukses mencetak 304 gol dalam 622 laga pertandingan sepanjang karier sepak bolanya.

Meskipun Ronaldo dan Messi sukses catatkan lebih banyak gol, ternyata mereka tak bisa manfaatkan peluang dengan baik. Uniknya dua striker terbaik dunia ini bahkan tidak masuk daftar lima besar pencetak gol tertajam.

Selain Higuain yang berdiri di puncak empat pemain dengan akurasi mumpuni satu dekade terakhir di antaranya ialah Alexis Sanchez (27,08 persen), Carlos Castro (26,83 persen), Cedric Bakambu (24,81 persen), dan Kevin Gameiro (24,73 persen).

Sedihnya walaupun memiliki kemampuan ungguli Ronaldo dan Messi, Higuain malah akan tertindas karena beda karier. Striker asal Argentina ini mulai kehilangan tempat di Bianconeri setelah Ronaldo dan Paulo Dybala mendominasi sepanjang musim Serie A Liga Italia.

Juventus dikabarkan ingin lakukan cuci gudang pemain. Pada pertemuan yang dilakukan oleh Andrea Agnelli, Fabio Paratici, Pavel Nedved, dan Maurizio Sarri, Si Nyonya Tua akan melego enam bintang termasuk Higuain di antaranya.