Liga Italia

Alami Evolusi Taktik, Wonderkid Anyar Juventus Bak Arjen Robben

Rabu, 15 April 2020 08:39 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter.com/@juventusfc
Raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, sukses mengamankan jasa Dejan Kulusevski. Memiliki kemampuan ubah taktik, dirinya dianggap bak Arjen Robben. Copyright: © Twitter.com/@juventusfc
Raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, sukses mengamankan jasa Dejan Kulusevski. Memiliki kemampuan ubah taktik, dirinya dianggap bak Arjen Robben.

INDOSPORT.COM - Raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, sukses mengamankan jasa wonderkid Dejan Kulusevski dari Atalanta Januari lalu. Memiliki perubahan taktik, dirinya dianggap mirip bintang Bayern Munchen, Arjen Robben.

Kulusevski hanya tampil di tiga laga Serie A Liga Italia bersama Atalanta akhir musim lalu, sehingga dirinya dipinjamkan ke Parma. Beralih ke klub baru performanya terbilang naik signifikan dengan empat gol dan tujuh assist.

Tak heran, karena kehebatannya itu membuat Juventus tertarik untuk meminangnya dan sukses daratkan Kulusevski dengan mahar 35 juta euro (Rp599 miliar). Lewat pernyataan pelatih Timnas Swedia, Janne Andersson, Si Nyonya Tua dianggap beruntung dapatkan jasa sang wonderkid karena evolusi permainannya.

"Dejan (Kulusevski) tidak bersama kami dalam beberapa waktu yang lama, tapi sudah menunjukka potensi hebat. Berdasarkan kecepatan, kontrol bola, dan finishing, saya lihat dia tak jauh berbeda dengan (Arjen) Robben," ucap Andersson dilansir Goal.

"Dia bekerja sangat keras dan berkembang sangat pesat. Sebagai pelatih, saya sangat mengapresiasi pemain yang bisa melakoni banyak peran sekaligus. Evolusi taktik yang dia tunjukkan layak membuatnya jadi winger sempurna," tambahnya.

Andersson juga percaya jika Serie A Liga Italia menjadi sarat tempat bagus bagi Kulusevski untuk mengembangkam kemampuan sepak bolanya dan bisa dengan mudah melaju ke Timnas Senior Swedia.  

Penilaian Andersson memang tidak salah karena Kulusevski terkesan sebagai pemain serbabiasa yang ditempatkan di lima posisi berbeda. Bintang anyar Juventus ini memiliki keunggulan dalam stamina, efisien ubah gaya bermain, dribble, dan teknik baik dalam mengolah bola.

Tak heran jika Kuluseveski mirip dengan Robben yang terkenal sebagai gelandang terbaik di dunia pada masanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%