Bursa Transfer

Bukan Manchester United atau Juventus, James Rodriguez Ingin ke Klub Medioker Inggris?

Selasa, 14 April 2020 14:03 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Quality Sport Images/GettyImages
Pemain Real Madrid, James Rodriguez, kabarnya ingin merapat ke klub medioker Inggris. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Pemain Real Madrid, James Rodriguez, kabarnya ingin merapat ke klub medioker Inggris.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Real Madrid, James Rodriguez, kabarnya justru lebih memilih gabung dengan klub medioker Liga Inggris ini ketimbang merapat ke Manchester United atau Juventus yang sama-sama mengincarnya.

Nama James Rodriguez kembali muncul ke permukaan setelah Real Madrid tidak bersedia mengandalkannya musim depan. Situasi ini ternyata membuatnya tak betah dan ingin segera pindah klub di bursa transfer pemain musim panas 2020.

Beruntung, Manchester United dari Liga Inggris dan Juventus dari Serie A Liga Italia sama-sama menaruh minat padanya. Sang agen, Jorge Mendes, juga telah melakukan pembicaraan dengan Setan Merah dan Bianconeri.

Akan tetapi, berdasarkan kabar dari OK Diario seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football, Rodriguez justru ingin gabung ke klub medioker Liga Inggris yaitu Everton. Karena, ia ingin reuni dengan pelatih The Toffees, Carlo Ancelotti.

Carlo Ancelotti memang pernah melatih Real Madrid pada 2013-2015 sedangkan James Rodriguez mulai memperkuat raksasa LaLiga Spanyol itu sejak 2014. Artinya, ia memang sempat merasakan tangan dingin sang pelatih sehingga wajar bila akhirnya ia ingin reuni.

Hanya saja, belum diketahui benar atau tidaknya kabar tersebut. Di sisi lain, Everton atau Ancelotti sendiri tidak pernah mengatakan keinginannya merekrut Rodriguez. Justru Wolverhampton Wanderers yang pernah berminat kepadanya.

Oleh karena itu, ada kemungkinan keinginannya itu batal terwujud. Sementara itu, justru Manchester United dan Juventus tetap berpeluang besar mendatangkannya di bursa transfer pemain musim panas 2020. Apalagi mereka merupakan klub besar yang tak akan keberatan mendatangkan dan menggaji Rodriguez.

James Rodrigez telah memperkuat Real Madrid sejak 22 Juli 2014 lalu. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia mampu mencetak 37 gol dan menyumbang 42 assist dari total 124 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.