Liga Indonesia

Kurniawan Dwi Yulianto Sebut Ratu Tisha Sosok yang Smart dan Optimistis

Kamis, 16 April 2020 17:22 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sekretaris Jendral Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia, Ratu Tisha Destria,  resmi mundur dari jabatannya sebagai Sekjen PSSI, Senin (13/04/20). 

Melalui surat terbuka yang ia posting di Instagram pribadinya, Tisha menyatakan pamit dari posisi Sekjen PSSI. Sontak beberapa menit setelahnya, berbagai kalangan langsung memposting foto bersama wanita yang kini berumur 34 tahun itu.

Mundurnya Ratu Tisha dari Sekjen PSSI membuat beberapa tokoh dari dunia sepak bola mengunggah foto kebersamaan dengan wanita berusia 34 tahun itu.

Salah satunya adalah Kurniawan Dwi Yulianto yang ucapkan terima kasih dan salam perpisahan untuk Ratu Tisha. INDOSPORT pun coba menghubungi pemain yang akrab di sapa Si Kurus itu soal bagaimana sosok Tisha dimatanya.

"Buat saya beliau orang yang smart, yang selalu optimis dengan kemajuan sepak bola kita dan itu dibuktikan dengan kinerja beliau selama ini," kata KDY kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT saat dihubungi Rabu, (15/04/20).

Di unggahan pada akun instagramnya selain mengucapkan terima kasih Kurniawan Dwi Yulianto juga mendoakan Ratu Tisha agar diberi kesehatan dan sukses dimanapun berada.

Ratu Tisha diangkat menjadi Sekjen PSSI ketika kepemimpinan Edy Rahmayadi. Selepas Edy Rahmayadi dan beralih ke Joko Driyono, Tisha masih menjadi Sekjen PSSI.

Kinerja Ratu Tisha pun semakin menjadi sentral ketika Joko Driyono tersandung masalah hukum. Dia seakan seorang diri menjalankan roda PSSI sebelum akhirnya Iwan Bule resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI pada November 2019 lalu.