Liga Italia

On This Day: Gol Cantik Maicon untuk Inter Milan Bikin Juventus Terbenam

Kamis, 16 April 2020 21:47 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Lanjar Wiratri
© Sempreinter.com
Douglas Maicon berhasil mencetak gol cantik 10 tahun yang lalu. Copyright: © Sempreinter.com
Douglas Maicon berhasil mencetak gol cantik 10 tahun yang lalu.

INDOSPORT.COM - 10 tahun lalu, Giuseppe Meazza menjadi saksi lahirnya salah satu gol tercantik dari Inter Milan. Tak hanya cantik, gol tersebut juga berhasil membenamkan Juvnetus dalam laga bertajuk Derby d’Italia.

Laga malam itu berlangsung sengit. Baik Inter dan Juventus sama-sama alot dan ngotot demi meraih kemenangan dalam salah satu derbi terpanas di tanah Italia tersebut.

Kedudukan masih tetap 0-0 hingga peluit babak pertama dibunyikan. Babak kedua dimulai, Inter yang berada di atas angin usai menundukkan Juventus di Coppa Italia masih kesulitan menembus rapatnya pertahanan Juventus yang saat itu diarsiteki oleh Alberto Zaccheroni.

Namun, di menit ke-72 kejutan tiba-tiba datang. Maicon yang berada di luar kotak penalti Juventus menerima bola liar hasil clearance lini belakang Juventus.

Alih-alih melakukan tembakan langsung atau mengoper ke rekannya, salah satu bek kanan terbaik di Serie A Italia itu memilih untuk mengontrol bola dengan elegan.

Il Coloso memilih melakukan juggling sejenak dengan paha dan kakinya sambil mengelabui Amauri sebelum melepaskan tembakan kencang yang gagal dihalau oleh Buffon.

Gol yang sangat cantik tercipta 10 tahun lalu. Melalui kaki Douglas Maicon, seorang bek yang namanya selalu berada di bawah bayang-bayang Dani Alves.

Gol tersebut juga berhasil menaikkan moral skuat asuhan Jose Mourinho, pelatih Inter saat itu. Hasilnya, Samuel Eto’o berhasil mengunci kemenangan melalui golnya di masa injury time.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%