Liga Indonesia

Bantu Perangi Corona, Kiper Imut Timnas Putri Indonesia Ikut Lelang Jersey Kebanggaan

Kamis, 16 April 2020 07:08 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Para pelaku sepak bola Indonesia tak pernah berhenti untuk berpartisipasi memerangi virus Corona. Mereka ramai-ramai melelang jersey untuk mendapatkan uang yang akan didonasikan.

Termasuk kiper Timnas Putri Indonesia, Vera Lestari yang ikut melelang jersey kebanggaan. Jersey itu adalah saat dirinya memperkuat Timnas Merah Putih di ajang AFF Women's Championship di Palembang, 2018 silam.

Kiper berwajah imut itu menyadari jika banyak masyarakat dan petugas medis yang membutuhkan bantuan, termasuk alat pelindung diri (APD). Kondisi itu yang membuatnya ikut tergerak berdonasi dengan melelang jersey kenangan tersebut.

"Semua sama-sama menghadapi pandemi Covid-19 ini, maka dari itu saya berfikir apa yang bisa saya bantu untuk sedikit membantu. Akhirnya saya putuskan melelang jersey saya ini, toh jersey juga tidak dibawa mati. Kenangannya biar saya simpan di hati," ungkap Vera, Rabu (15/04/20).

Bagi kiper kelahiran Bantul ini, lelang tersebut merupakan jersey kedua. Sebelumnya, ia melelang jersey klub sepak bola putri Jaya Kencana Pusaka miliknya yang laku terjual di angka Rp 510 ribu.

Proses lelang jersey ini dilakukan melalui akun instagram milik Vera Lestari yakni @veralestari01, terhitung mulai Rabu (15/04/20) sampai Sabtu (18/04/20) pukul 12.00 WIB. Harga lelang jersey tersebut dibuka di angka Rp 300 ribu dengan penawaran kelipatan Rp 50 ribu.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Assalamu'alaikum.. Teman-teman kita semua tahu bahwa saat ini kita sedang menghadapi pandemi Covid-19, sudah menjadi tugas kita semua untuk menyelesaikan persoalan ini, maka dari itu saya Vera Lestari ingin melelang sepasang jersey Tim Nasional yang saya gunakan saat AFF 2018 seperti di foto dan 100% hasilnya akan didonasikan lewat @dompetdhuafaorg untuk membantu penanganan wabah ini. Jika teman teman ingin berdonasi dengan membeli jersey ini, bisa langsung komen di bawah. Caranya ketik nama kalian, dilanjutkan dengan nominal, Misalnya: Ahmad 500rb Harga awal saya buka sebesar Rp 300.000, dan dilanjutkan dengan kelipatan 50rb. Lelang jersey ini dibuka sampai Sabtu 18 April 2020 jam 12 siang. Pembeli dengan harga tertinggi akan dihubungi via DM dan wajib melakukan transfer 1x24 jam. Terimakasih teman-teman atas semua partisipasinya, semoga kita selalu diberi kesehatan, keselamatan dan semoga kebaikan kita semua dibalas berlipat-lipat oleh Allah SWT, aamiin. Terimakasih juga untuk mas @fathuurr_ yang telah membantu program lelang Jersey ini, Jazakallahu Khairan Katsiran 🙏🙏

A post shared by Vera Lestari (@veralestari01) on

"Hasil lelang jersey ini 100 persen akan didonasikan lewat @dompetdhuafaorg untuk membantu penanganan wabah ini," tambahnya.

Vera baru saja sukses merengkuh gelar juara Women Pro Futsal League (WPFL) 2020 bersama klub Persiba Balikpapan Female. Selain penjaga gawang timnas sepak bola, dia juga merupakan kiper futsal.