Liga Indonesia

Setelah Isolasi Mandiri dan Tes Kedua, Wander Luiz Dinyatakan Negatif Corona

Kamis, 16 April 2020 01:54 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Twitter/@Liga1Match
Striker klub Liga 1, Persib Bandung, Wander Luiz. Copyright: © Twitter/@Liga1Match
Striker klub Liga 1, Persib Bandung, Wander Luiz.

INDOSPORT.COM - Stiker tim sepak bola Persib Bandung, Wander Luiz dipastikan negatif virus corona atau covid-19, hasil tersebut diketahui setelah pemain asal Brasil tersebut menjalankan tes kedua.

Menurut dokter tim Persib, Raffi Ghani hasil negatif tersebut juga didapat ayah Wander Luiz, Leleo Bandeira. Sehingga, hal itu menjadi kabar baik bagi keduanya dan juga tim Maung Bandung.

Sebagai informasi, Wander Luiz menjalani tes corona pertama di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (26/03/2020) dan hasilnya pada Jumat (27/03/2020) dinyatakan positif corona. Tes tersebut, dilakukan oleh petugas dari Laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

Setelah dinyatakan positif virus corona, Wander Luiz menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Pada masa isolasi, seluruh kebutuhan sehari-hari dan makanan disuplai oleh manejemen Persib.

"Hari ini Rabu 15 april, hasil kedua tes Wander Luiz dan orang tuanya yang kita dapatkan sesuai dengan apa yang diharapkan, setelah melakukan isolasi mandiri dengan baik dan dinyatakan negatif," kata Raffi Ghani, Rabu (15/04/2020).

Meski sudah dinyatakan negatif, pemain yang sudah mencetak empat gol bagi tim Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2020 ini, harus mengikuti beberapa prosedur agar tidak terpapar lagi virus corona. 

"Setelah hasilnya negatif, tetap dia harus melakukan sosial distancing dengan baik. Karena ada kemungkinan bisa terpapar lagi," jelas Raffi.

Sementara itu, selama masa isolasi, Wander Luiz tidak mengalami gejala atau keluhan begitupun dengan ayahnya. Selain itu, ia juga tetap menjalankan aktivitas olah raga secara mandiri untuk menjaga kondisinya agar tetap bugar.