Liga Indonesia

Jalani Isolasi Mandiri karena Virus Corona, Dokter Persib Puji Kedisplinan Wander Luiz

Kamis, 16 April 2020 01:14 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Muhammad Ginanjar/Indosport
M Rafi Ghani, dokter timklub Liga 1, Persib Bandung. Copyright: © Muhammad Ginanjar/Indosport
M Rafi Ghani, dokter timklub Liga 1, Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani memuji kedisiplinan Wander Luiz saat menjalani isolasi mandiri selama 14 hari sejak akhir Maret 2020 hingga pekan lalu.

Menurut Raffi, striker Persib tersebut mematuhi prosedur isolasi mandiri dengan maksimal. Sehingga, setelah melalui masa isolasi dan tes kedua, pemain asal Brasil ini dinyatakan sembuh atau negatif virus corona (covid-19).

Sebagai informasi, Wander Luiz menjalani tes corona pertama di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Kamis (26/03/2020) dan hasilnya pada Jumat (27/03/2020) dinyatakan positif corona.

Tes tersebut, dilakukan oleh petugas dari Laboratorium Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat.

Setelah dinyatakan positif corona, Wander Luiz menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Pada masa isolasi, seluruh kebutuhan sehari-hari dan makanan disuplai oleh manejemen Persib.

"Kita bersyukur Wander Luiz melakukan isolasi mandiri dengan baik dan disiplin. Sehingga setelah masa isolasi 14 hari dan dilakukan pemeriksaan kedua hasilnya negatif dan kami memonitoring terus," kata Raffi, Rabu (15/04/2020).

© Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi Wander Luiz. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSelebrasi striker klub Liga 1, Wander Luiz.

Dokter yang turut mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesian Super League (ISL) 2014 ini menambahkan, keberhasilan Wander Luiz sembuh dari virus corona tak lepas dari dukungan semua pihak, serta tempat tinggal yang menunjang bagi pemain asal Brasil tersebut menjalani isolasi mandiri.

"Keberhasilan ini juga karena support dari tempat tinggalnya di Apartemen Dago Bukit,  yang begitu support untuk seseorang yang terpapar virus corona," jelas Raffi.

Wander Luiz selama menjalani isolasi mandiri, sering mengunggah aktivitasnya melalui akun Instagram pribadinya. Selain itu, ia juga tetap menjalankan program latihan mandiri untuk menjaga kebugaran.