Liga Indonesia

Eks Gelandang Asing Persib Pilih Jadi Petani Setelah Pensiun

Sabtu, 11 April 2020 09:58 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yohanes Ishak
© simamaung.com
Mantan gelandang Persib Bandung, Suchao Nuchnum, memilih untuk jadi petani setelah pensiun menjadi pemain sepak bola profesional. Copyright: © simamaung.com
Mantan gelandang Persib Bandung, Suchao Nuchnum, memilih untuk jadi petani setelah pensiun menjadi pemain sepak bola profesional.

INDOSPORT.COM - Penggemar Persib Bandung pasti tidak asing dengan gelandang asal Thailand, Suchao Nuchnum, yang pernah merumput di Liga Indonesia 10 Tahun silam

Hanya semusim bersama Persib Bandung, pemain berusia 36 tahun tersebut kemudian memilih untuk terus berkarir di Liga Thailand hingga saat ini.

Setelah hengkang dari Buriram United, musim ini Suchao Nuchnum bergabung bersama klub kasta ketiga Liga Thailand bernama Muangkan United.

Dilansir dari Siam Sport, Suchao Nuchnum mengaku senang bisa kembali ke kampung halamannya meski hanya bermain di klub kasta bawah.

"Saya senang bisa kembali ke rumah dan siap bekerja sebaik mungkin untuk tanah airku," kata Suchao Nuchnum.

Di usia yang sudah tidak lagi muda, Suchao Nuchnum mengaku akan segera memutuskan untuk gantung sepatu.

Suchao Nuchnum memiliki keinginan untuk menjadi petani setelah pensiun karena di kampung halamannya memiliki ladang singkong.

"Adapun masa depan, harus saya katakan belum tahu. Tapi sekarang ada kebun singkong. Ini tetap menghasilkan pendapatan selain sepak bola juga," ujarnya.

Sementara itu meski sudah 10 tahun lamanya meninggalkan Persib Bandung, Suchao Nuchnum tetap belum bisa melupakan momen indah bersama Bobotoh.

Diketahui, Suchao Nuchnum bergabung bersama Persib Bandung pada 2009/2010 lalu dengan mengikuti kompetisi Liga Super Indonesia (ISL).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%