Liga Spanyol

Perlakuan Khusus? Rekan Timnas Argentina Beberkan Rahasia Lionel Messi di Lapangan

Kamis, 16 April 2020 14:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Gustavo Ortiz/Jam Media/Getty Images
Rekan Timnas Argentina, Fernando Gago, bongkar rahasia agar bisa jadi tandem ideal Lionel Messi ketika di lapangan. Copyright: © Gustavo Ortiz/Jam Media/Getty Images
Rekan Timnas Argentina, Fernando Gago, bongkar rahasia agar bisa jadi tandem ideal Lionel Messi ketika di lapangan.

INDOSPORT.COM - Tidak semua pemain mampu bersanding dengan Lionel Messi selaku winger andalan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona. Akan tetapi, rekannya di Timnas Argentina, Fernando Gago, punya rahasianya.

Membela La Albiceleste, Gago dan Messi tentu sering dipasangkan bersama dalam tiap pertandingan internasional. Meski demikian gelandang Timnas Argentina itu mengakui jika tidak mudah menyamakan ritme permainan dengan penyerang Barcelona.

Gago menyebut ada rahasia penting agar bisa mengerti Messi ketika di lapangan. Langkah khusus ini wajib dilakukan jika ingin maksimalkan potensi La Pulga ketika berlaga.

"Ini muncul dari bertahun-tahun jalinan persahabatan dan permainan. Saya mengerti karena kami melihat pertandingan dalam sudut pandang bersama. Saya tahu ketika dia ada di tengah lapangan itu menandakan dia tidak nyaman dan tak boleh memberi bola," ucap Gago dilansir laman Marca.

Gago juga menambahkan untuk bisa memuaskan Messi maka perlunya ketajaman akurasi passing. Pasalnya, ketika sang striker asal Argentina itu berada di garis depan akan ada banyak pemain lawan yang menghadang.

"Saya mencoba menemukan ruang untuk dia sehingga dia bisa mengontrol bola dan berbalik maju. Pass-nya harus 100 persen akurat karena akan ada tiga sampai empat pemain yang menghadang, bagi saya itu mudah untuk dimengerti," pungkasnya.

Ucapan Gago cukup beralasan, pasalnya Messi memang membutuhkan pemain-pemain potensial agar bisa jadi tandem ideal. Sebagai contoh ketika melakoni LaLiga Spanyol, winger berusia 32 tahun itu cocok dipasangkan dengan Luis Suarez hingga buat Barcelona kerap sukses cetak gol.

Sayang setelah Suarez absen karena cedera, Messi seolah belum berhasil menemukan ritme di Barcelona meski kedatangan beberapa pemain baru. Selain itu ketika bela Argentina, penyerang ini juga kerap kesulitan jika tak ada rekan setim yang setara dengan pola permainannya.