Liga Indonesia

Dengan Berseragam Manchester United, Ryuji Utomo Pamer Skill Juggling

Jumat, 17 April 2020 23:07 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Coro Mountana
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek tengah Persija Jakarta, Ryuji Utomo, baru saja memposting video di Instagram tentang masa kecilnya saat masih berumur delapan tahun.

Dalam video tersebut terlihat Ryuji Utomo kecil memamerkan skill juggling aduhai dengan memakai jersey atau berseragam Manchester United pada 2003 lalu.

Dalam keterangan, Ryuji Utomo menceritakan kisah masa lalunya yang sempat dibully oleh teman-temannya karena tidak bisa juggling bola dengan benar.

"Waktu umur 8 tahun, kegiatan gue setiap sore pulang sekolah kalo gak ada latihan SSB (Sekolah Sepak Bola) atau les akademik. Karena gue sadar diri gak punya bakat, jadi gue selalu latihan tambahan di taman deket rumah (yang dulu sering lewat terminal lebak bulus mungkin pernah liat anak ini latihan," tulis Ryuji Utomo.

"Gue inget waktu itu diketawain belum bisa juggling, sedangkan temen temen satu tim gue udah pada jago semua. Sebulan full gue latihan tiap pulang sekolah sampe maghrib. Hasilnya? Langsung pamer skill cuy gue depan temen temen yang ngetawain," tambahnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ryuji Utomo (@ryujiutomo) pada

Dengan postingan tersebut, Ryuji Utomo ingin menyampaikan pesan kepada seluruh pengikutnya supaya tetap bekerja keras mesti mendapat banyak cibiran.

Ketekunannya berlatih telah berhasil membuat Ryuji Utomo sukses dan menjadi pemain sepak bola profesional. Saat ini pemain berusia 24 tahun itu sukses menjadi bek andalan klub besar Liga 1 2020, Persija Jakarta.

Tak hanya Persija Jakarta, Ryuji Utomo juga tercatat pernah memperkuat Persib Bandung, Mitra Kukar, Al Najma (Bahrain), Arema FC dan PTT Rayong (Thailand).