Liga Indonesia

Inilah Starting XI Terbaik Dunia Pilihan Bomber Persija, Marko Simic

Jumat, 17 April 2020 21:15 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bomber andalan Persija Jakarta di Liga 1 2020, Marko Simic, baru saja menentukan starting XI terbaik dunia menurut pilihannya sendiri. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bomber andalan Persija Jakarta di Liga 1 2020, Marko Simic, baru saja menentukan starting XI terbaik dunia menurut pilihannya sendiri.

INDOSPORT.COM - Bomber andalan Persija Jakarta di Liga 1 2020, Marko Simic, baru saja menentukan starting XI terbaik dunia menurut pilihannya sendiri.

Dilansir dari chanel Youtube resmi Persija Jakarta, Marko Simic menjelaskan satu per satu mengenai pilihannya mulai dari penjaga gawang hingga ke barisan depan.

Untuk pilihan penjaga gawang ternyata Marko Simic memilih kiper Manchester United, David de Gea sebagai pilihan. Hal itu karena ia mengaku pernah berhadapan dengan David de Gea sewaktu masih di level junior.

Kemudian di posisi dua bek kanan, kiri, ia memilih dua legenda Timnas Brasil yakni Cafu dan Roberto Carlos. Kemudian di posisi bek tengah ia memilih duet dua legenda Italia yakni Franco Baresi dan Paolo Maldini.

Selanjutnya di barisan tengah, ia sempat berbincang lama mengenai pilihannya kepada gelandang Real Madrid, Luka Modric. Ia menjelaskan kalau Luka Modric merupakan panutan pemain sepak bola di negaranya Kroasia.

"Alasannya karena dia orang Kroasia dan sebagian orang Kroasia dia adalah orang yang sangat dijadikan panutan," kata Marko Simic.

"Di umur 34 tahun ini dia masih bermain di level tertinggi, itu yang membuat saya kagum padanya," tuturnya menambahkan.

Sementara itu di barisan depan sudah sangat jelas ia memilih Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo untuk mengisi sayap kiri dan kanan di starting terbaiknya.

Kemudian ada nama pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, yang akan menjadi striker. Ia sangat mengagumi Ibrahimovic karena berpostur tinggi  dan memiliki skill luar biasa.

Yang terakhir untuk pelatih ia memutuskan menujuk juru taktik asal Kroasia, Zlatko Dalic. Marko Simic menunjuk Zlatko Dalic karena sukses mengantar Kroasia menjadi runner up Piala Dunia 2018 lalu.

"Untuk pelatih, memang banyak nama spesial di sepak bola, namun bagi saya yang paling spesial adalah Zlatko Dalic. Pelatih tim nasional Kroasia, yang mana terakhir kali membawa negara saya sebagai runner-up Piala Dunia terakhir," ucap Marko Simic.

Berikut starting XI terbaik dunia pilihan Marko Simic (4-3-3): David de Gea; Cafu, Franco Baresi, Paolo Maldini, Roberto Carlos; Xavi Hernandez, C. Makelele, Luka Modric; Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic.

Pelatih: Zlatko Dalic.