Liga Indonesia

Kiper Persebaya Putri Lelang Jersey untuk Bantu Wabah Corona

Jumat, 17 April 2020 20:32 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Wabah corona atau Covid-19 yang terjadi di Indonesia membuat semua orang tergugah untuk melakukan tindakan positif. Salah satunya dari bidang olahraga, yakni kiper Persebaya Putri Nabila Ghassani yang melakukan aksi lelang jersey.

Aksi ini dia unggah di Instagram miliknya sebagai bentuk ikut membantu penanganan Covid-19. Jersey tersebut dia pergunakan saat kompetisi Liga 1 putri 2019 yang lalu.

"Sudah menjadi tugas kita semua untuk menyelesaikan personal ini. Maka dari itu saya melelang jersey Persebaya saat Liga 1 tahun lalu," kata Nabila Ghassani, Jumat (17/04/20).

Adapun proses pelelangan jersey yang dia lakukan sudah berlangsung mulai Kamis, (16/04/20) kemarin. "Hasilnya akan saya donasikan untuk membantu penanganan wabah ini," lanjutnya.

Sontak dengan unggahan melelang jersey, banyak pengikutnya yang ikut ambil bagian. Nominal yang diajukan untuk jersey warna merah itu dalam dua hari saja sudah mencapai Rp2.050.000 dan kemungkinan masih terus bertambah.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh nabila ghassani (@nabilagsani) pada

Sementara itu, aksi melelang jersey seperti ini sudah banyak dilakukan oleh pemain sepak bola tanah air yang lain. Beberapa klub liga 1 pun melakukan hal yang sama seperti Persela Lamongan yang melelang 14 jersey pemain untuk membeli APD.