Liga Indonesia

Tinggalkan Persebaya dan Pulang ke Australia, Aryn Williams Akhirnya Bisa Kumpul Keluarga

Jumat, 17 April 2020 16:10 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain asing Persebaya Surabaya asal Australia, Aryn Williams, akhirnya bisa kembali berkumpul bersama keluarganya setelah menjalani masa karantina. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain asing Persebaya Surabaya asal Australia, Aryn Williams, akhirnya bisa kembali berkumpul bersama keluarganya setelah menjalani masa karantina.

INDOSPORT.COM - Pemain asing Persebaya Surabaya asal Australia, Aryn Williams, akhirnya bisa kembali berkumpul bersama keluarganya setelah menjalani masa karantina mandiri selama 14 hari.

Dua minggu lamanya Aryn menghabiskan waktu karantina di salah satu hotel di Perth setelah memutuskan meninggalkan Indonesia dan kembali ke Australia karena kompetisi Liga 1 yang berhenti sementara karena virus corona.

"Saya merasa sehat. Kami menjalani cek keselamatan selama 14 hari dan saat keluar dapat serifikat sehat juga," kata Aryn Williams.

"Jadi (sertifikat tersebut) menyatakan kami bukan ancaman bagi masyarakat. Sehingga kami dapat melanjutkan hidup seperti biasa," tambah Aryn.

Proses karantina mandiri yang dia lakukan sekembalinya ke Australia dari Indonesia merupakan anjuran dari Kedubes. Aryn menyebut ia mengalami masa-masa berat saat harus menjalani masa karantina karena ia tak boleh bertemu atau dikunjungi satupun anggota keluarganya.

Meski menahan rindu bertemu sanak keluarga selama karantina, Aryn masih bisa berkomunikasi melalui telepon atau video call. Sementara itu untuk kebutuhan sehari-hari termasuk makanan yang ia konsumsi selama masa karantina ditanggung oleh pemerintah Australia.