Liga Indonesia

Banjir Pengalaman, Yunus Nusi Cocok Jadi Plt Sekjen PSSI?

Sabtu, 18 April 2020 18:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fajar Kristanto/INDOSPORT
Nama salah satu Anggota Exco PSSI, Yunus Nusi digadang-gadang akan menjadi Plt Sekjen PSSI menggantikan Ratu Tisha. Copyright: © Fajar Kristanto/INDOSPORT
Nama salah satu Anggota Exco PSSI, Yunus Nusi digadang-gadang akan menjadi Plt Sekjen PSSI menggantikan Ratu Tisha.

INDOSPORT.COM - Nama salah satu Anggota Exco PSSI, Yunus Nusi digadang-gadang akan menjadi Plt Sekjen PSSI. Yunus Nusi dinilai memiliki pengalaman organisasi yang bagus dan layak mengisi Plt Sekjen.

Hal ini diutarakan langsung oleh angota Exco PSSI lainnya, Ahmad Riyadh. Sebelumnya Riyadh mengatakan PSSI akan segera menggelar rapat Exco untuk menunjuk Plt Sekjen guna mengisi posisi Sekjen yang lowong sepeninggalan Ratu Tisha yang mengundurkan diri.

"Salah satu kandidat plt mungkin Yunus Nusi. Cuma semuanya boleh keluar setelah rapat Exco putuskan plt siapa," ucap Ahmad Riyadh pada awak media berita olahraga.

Sosok Plt Sekjen nantinya memang ditunjuk langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Namun untuk pengesahanya harus melalui persetujuan Exco.

Hal ini sesuai Statuta PSSI yang sudah diatur. Meski begitu, belum diketahui kapan rapat Exco PSSI membahas hal tersebut akan digelar.

Riyadh menambahkan, sosok Yunus Nusi memiliki segudang pengalaman. Terlebih dalam mengurus internal PSSI.

"Yunus Nusi juga pernah jadi sekum, pernah jadi Asprov. Minimal pengalaman organisasinya adalah. Pengalaman organisasi penting. Membawahi PSSI seluruh Indonesia kan, kegiatannya seperti itu," tukas ia.

Sekadar informasi, Ratu Tisha resmi mengungurkan diri dari jabatannya sebagai Sekjen PSSI pada 13 April 2020 lalu.