Liga Indonesia

Idolai 'Anak Emas' Indra Sjafri, Wonderkid Persija Siap Curi Ilmu

Sabtu, 18 April 2020 17:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Wonderkid klub Liga 1 Persija Jakarta, Adrianus Dwiki Arya mengatakan bahwa Evan Dimas adalah sumber inspirasinya untuk menjadi lebih baik. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Wonderkid klub Liga 1 Persija Jakarta, Adrianus Dwiki Arya mengatakan bahwa Evan Dimas adalah sumber inspirasinya untuk menjadi lebih baik.

INDOSPORT.COM - Wonderkid klub Liga 1 Persija Jakarta, Adrianus Dwiki Arya mengatakan, ada satu sosok di timnya yang jadi inspirasinya untuk terus berkembang menjadi lebih baik.

Sosok di Persija yang dimaksud adalah gelandang kesayangan Indra Sjafri saat melatih Timmas Indonesia U-19, Evan Dimas.

Menurut Dwiki, Evan merupakan tipikal pemain yang bisa mengubah permainan dan punya passing akurat. Karenanya, ia menjadikan Evan sebagai role model dalam bermain, terlebih keduanya memiliki posisi bermain yang sama.

"Evan bisa jadi salah satu panutan saya di Persija. Apalagi postur kami tidak jauh berbeda. Namun saya melihatnya dia punya keunggulan lain yang bisa saya jadikan contoh untuk belajar banyak dari dia," ujar Dwiki.

"Dia juga sosok pemain yang memiliki mobilitas tinggi. Keunggulan Evan yang lain memiliki umpan-umpan terukur dan pintar mengatur ritme permainan," imbuhnya.

Tidak hanya itu, Dwiki yang merupakan pemain jebolan Persija U-20 juga siap belajar dari pemain senior lainnya di tim. Apalagi banyak pemain hebat untuk bisa dijadikan contoh di Macan Kemayoran seperti Marc Klok, Rohit Chand, Sandi Sute dan lainnya.

“Saya juga banyak belajar dari seluruh pemain yang ada di Persija. Banyak yang bagus dijadikan contoh agar saya bisa lebih baik lagi kedepannya,” tutupnya.

Musim ini, Dwiki nampaknya mulai mencuri perhatian pelatih Persija, Sergio Farias. Ia kerap dimainkan saat laga pra musim di Piala Gubernur Jatim 2020 dam telah sekali dimainkan di tiga pekan awal Liga 1 2020.