Liga Indonesia

Ini Cara Pemain Persib Bandung Putri Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Sabtu, 18 April 2020 01:22 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
© Arif Rahman/INDOSPORT
Ini Cara Pemain Persib Bandung Putri Antisipasi Penyebaran Virus Corona. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Ini Cara Pemain Persib Bandung Putri Antisipasi Penyebaran Virus Corona.

INDOSPORT.COM - Pemain tim sepak bola Persib Bandung Putri, Risqiyanti mengikuti anjuran pemerintah dengan diam di rumah dan menjalankan pola hidup sehat, guna mencegah dan memutus mata rantai virus corona atau covid-19. 

Menurut pemain yang akrab disapa Kijun ini, penyebaran virus corona di Indonesia saat ini masih terjadi belum mengalami penurunan. Sehingga, untuk antisipasi mencegah penyebaran, ia bersama keluarganya memilih diam di rumah. 

"Antisipasi di rumah saja, jaga kebersihan, pola makannya sama setelah aktivitas sering cuci tangan, berjemur juga, ngeri juga soalnya," kata Kijun. 

Pemain yang mengantarkan Persib Bandung Putri meraih gelar juara pada kompetisi Liga 1 Putri 2019 ini berharap, pandemi virus corona segera berakhir. Agar aktivitas masyarakat bisa kembali normal dan kompetisi sepak bola bergulir kembali seperti biasanya. 

Apalagi, Kijun sudah sangat rindu untuk berlatih dan merasakan kembali atmosfer pertandingan seperti saat kompetisi Liga 1 Putri 2019. 

"Harapannya cepat membaik lagi seperti semula biar terlaksana juga Liga 1 Putri, biar pasti juga. Semoga saja ada dan terlaksana. Jadi semoga bisa segera selesai coronanya," harap Kijun. 

Sementara itu selama pandemi corona, Kijun juga tetap berlatih secara mandiri di kediamannya untuk menjaga kebugaran. Materi latihan mandiri menurutnya, diberikan oleh pelatih Persib Bandung Putri, Iwan Bastian. 

Selain itu, Iwan Bastian tetap memantau kondisi kebugaran pemainnya, agar saat kembali berlatih bersama tim fisik pemain tidak terlalu turun dan bisa menjalankan program yang sudah dipersiapkan dengan maksimal.