Liga Indonesia

Pemain Persib Putri Rindu Latihan dan Pertandingan

Kamis, 16 April 2020 16:21 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Putri, Risqiyanti (Kijun). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pemain Persib Putri, Risqiyanti (Kijun).

‎INDOSPORT.COM - Pemain tim sepak bola Persib Putri, Risqiyanti mengaku sudah rindu ingin kembali merumput dan merasakan atmosfer pertandingan di kompetisi Liga 1 Putri. 

Meski begitu, pemain yang akrab disapa Kijun ini harus sabar menunggu, untuk bisa merumput kembali. Lantaran, penyebaran virus corona atau covid-19 membuat kondisi di Indonesia belum memungkinkan bagi tim menggelar latihan maupun pertandingan.  

Kijun menuturkan, untuk menjaga kebugaran selama masa pandemi corona, ia tetap berlatih secara mandiri di kediamannya. Apalagi pelatih Persib Putri, Iwan Bastian juga memberikan program latihan kepada pemain.

"Aktivitas sehari-hari biasa jaga kondisi, penguatan, juggling juga, buat jaga sentuhan bola juga. Kalau di sini banyak yang olahraga juga," kata Kijun saat dihubungi, Kamis (16/04/20). 

Kijun berharap, pandemi corona bisa segera berakhir, sehingga aktivitas masyarakat dan sepak bola di Indonesia bisa kembali bergulir seperti sebelumnya. 

Sebagai informasi, saat ini kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 juga dihentikan sementara oleh PSSI.

Keputusan tersebut, diambil PSSI menindaklanjuti arahan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, terkait penyebaran virus corona atau Covid-19 dan surat dari Menpora tentang protokol kewaspadaan pencegahan wabah virus tersebut bagi kegiatan olahraga. 

"Harapannya cepat membaik lagi seperti semula biar terlaksana juga Liga 1 Putri, biar pasti juga, semoga saja ada dan terlaksana. Jadi, semoga bisa segera selesai coronanya," ucapnya. 

"Ya sudah rindu banget main bola lagi, kalau komunikasi sering di grup WA (whatsapp) Persib, coach Iwan juga ngasih program, setiap hari pasti dishare program jadi masih aktif latihan dan tetap dipantau juga," pungkasnya.

Sementara itu, pada kompetisi Liga 1 Putri 2019, tim Persib Putri berhasil meraih gelar juara, setelah di pertandingan final kompetisi sepak bola putri pertama di Indonesia ini, berhasil mengalahkan Tira Persikabo Putri.