Liga Indonesia

Kini di Persipura, Pahabol Akui Bangga Pernah Gabung Persebaya

Sabtu, 18 April 2020 16:11 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain klub Liga 1 Persipura Jayapura, Ferinando Pahabol mengungkapkan rasa bangganya pernah menjadi bagian dari klub ibu kota Jawa Timur, Persebaya Surabaya.

Pemain mungil nan lincah ini mengaku menjadi sebuah kehormatan bagi dirinya pernah memperkuat klub bersejarah berjuluk Bajul Ijo itu.

"Saya bangga pernah bermain di Persebaya. Mereka adalah tim besar dan punya sejarah besar," ujar Feri, Sabtu (18/4/20).

Tak hanya itu, winger bernomor identik 17 ini juga terkesan dengan para Bonek (julukan fans Persebaya). Ia menilai Bonek adalah suporter fanatik dan setia yang selalu memberi motivasi baginya disaat bertanding.

"Ribuan pendukungnya atau para Bonek juga fanatik luar biasa. Yah suatu kebanggaan saya pernah bermain di klub sekelas Persebaya dan didukung oleh para Bonek," pungkasnya.

Sebelum kembali ke Persipura Jayapura di periode keduanya, Feri Pahabol sempat membela Persebaya di kompetisi Liga 1 2018. Di klub kebanggaan masyarakat Surabaya itu Feri bermain sebanyak 25 kali dengan menyumbangkan 3 gol.

Saat bertemu Persebaya di pekan ketiga Liga 1 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo, Feri mencetak gol kemenangan bagi Persipura. Namun menariknya, Feri tak melakukan selebrasi untuk menghormati Persebaya dan Bonek.