Liga Spanyol

Neymar atau Lautaro Martinez, Ini Pilihan Pelatih Barcelona

Sabtu, 18 April 2020 12:58 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Bintang sepak bola Neymar dan Lautaro Martinez selalu dikait-kaitkan dengan klub LaLiga, Barcelona. Hal ini membuat sang pelatih, Quique Setien angkat bicara. Copyright: © Aurelien Meunier - PSG/PSG via Getty Images
Bintang sepak bola Neymar dan Lautaro Martinez selalu dikait-kaitkan dengan klub LaLiga, Barcelona. Hal ini membuat sang pelatih, Quique Setien angkat bicara.

INDOSPORT.COM - Bintang sepak bola Neymar dan Lautaro Martinez selalu dikait-kaitkan dengan klub LaLiga, Barcelona. Hal ini membuat sang pelatih, Quique Setien, angkat bicara.

Kondisi lini depan Barcelona saat ini sedang menunjukan performa yang menurun semenjak sering ditinggal Luiz Suarez yang mengalami cedera.

Meski sudah mendatangkan Antoine Griezmann pada awal musim 2019/2020 lalu, pemain asal Prancis ini belum bisa unjuk gigi dihadapan masyarakat Catalan.

Maka dari itu, skuat asuhan Quique Setien berharap akan mendapatkan tambahan amunisi di lini depan seperti Neymar atau Lautaro Martinez.

Kedua bintang tersebut tengah menunjukan peforma apik mereka di masing-masing klub yang dibela pada musim ini.

Bersama Paris Saint-Germain, Neymar sudah mencetak 18 gol dan 10 assist dari 22 pertandingan di semua kompetisi yang dilakoni PSG.

Adapun Lautaro Martinez yang sudah mencetak 17 gol dan empat assist dari 31 penampilan di berbagai kompetisi bersama Inter Milan di musim ini.

Dalam kesempatan ini, pelatih Barcelona, Quique Setien, diminta untuk menentukan salah satu di antara keduanya untuk bergabung dengan skuatnya.

Namun, pelatih berusia 61 tahun ini mengaku bahwasannya ia tidak bisa memilih di antara keduanya. Neymar dan Martinez merupakan pemain yang bagus.

“Mereka adalah pemain yang bagus. Keduanya adalah pemain hebat juga, bagaimana saya tidak bisa menyukainya,” kata Setien.

Permasalahan selanjutnya adalah mengenai mendapatkan tanda tangan dari kedua pemain tersebut yang memiliki harga tinggi jika ingin merekrutnya.

“Kami tahun para pemain memiliki harga yang cukup tinggi dan tidak mudah untuk membawa mereka bergabung bersama kami,” tambhanya.

Pada kenyataannya, harga yang dibanderol oleh mereka sangatlah tinggi. Neymar sendiri bisa dihargai 200 juta pounds atau sekitar 4 triliun rupiah.

Sedangkan Lautaro Martinez memiliki harga 111 juta euro atau sekitar 1,9 triliun rupiah. Harga ini sangat sulit dicapai oleh Barcelona jika ingin mendatangkannya.