Liga Spanyol

N'Golo Kante Dianggap Bisa Menjadi Penyelamat Barcelona Musim Depan

Jumat, 17 April 2020 08:30 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Visionhaus/GettyImages
N'Golo Kante Dianggap Bisa Menjadi Penyelamat Barcelona Musim Depan Copyright: © Visionhaus/GettyImages
N'Golo Kante Dianggap Bisa Menjadi Penyelamat Barcelona Musim Depan

INDOSPORT.COM - Jelang pembukaan bursa transfer musim panas, sosok N'Golo Kante dianggap sebagai pemain yang wajib dibeli Barcelona lantaran bisa menjadi penyelamat mereka musim depan.

Barcelona meski kini sedang berada di puncak klasemen, tampak mengalami penurunan dari musim-musim sebelumnya bahkan mereka sempat kalah dari dua tim papan tengah seperti Levante dan Granada.

Selain itu, Barcelona juga gagal meraih dua trofi musim ini setelah kalah pada babak perempatfinal Copa Del Rey, serta dikalahkan Atlético Madrid di semifinal Piala Super Spanyol.

Kurang agresifnya pergerakan lini tengah dianggap sebagai penyebab mundurnya penampilan Barcelona, meski telah mendatangkan Frenkie de Jong dengan harga mahal namun hingga kini belum ada perubahan yang mampu dihasilkan.

Berbekal situasi tersebut, laman Mundo Deportivo menyebut jika Barcelona wajib mendatangkan N'Golo Kante di bursa transfer musim panas nanti, lantaran sang pemain merupakan tipikal yang cocok buat Blaugrana.

"Kedatangan Kante akan memberikan tenaga baru buat Barcelona, ia merupakan sosok gelandang pintar dan layak bermain bersama bintang-bintang yang lebih baik," tulis Mundo Deportivo.

Lebih lanjut dalam laman tersebut, peluang Barcelona mendapatkan Kante dari Chelsea sejatinya sangat kecil mengingat pemain asal Prancis itu masih menjadi andalan pelatih Frank Lampard.

Namun Barcelona bisa menggunakan opsi tukar guling, yakni dengan menambahkan nama Philippe Coutinho sebagai alat tukar ataupun tambahan biaya pembelian.

Setali tiga uang, pihak Chelsea pun kabarnya memang sedang kepincut untuk mendatangkan Philippe Coutinho sebagai opsi tambahan di lini tengah mereka musim depan.

Bahkan Chelsea sempat menyampaikan minatnya untuk mendatangkan Coutinho dengan status pinjaman. Dengan situasi saling membutuhkan tersebut menarik dinanti langkah yang dilakukan oleh kedua tim, apakah pertukaran Kante dan Coutinho akan terjadi atau malah tercipta pilihan lain di bursa transfer.