Liga Inggris

Willian Beberkan Alasan Mengapa Tolak Perpanjang Kontrak di Chelsea

Sabtu, 18 April 2020 02:24 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Quality Sport Images/GettyImages
Pemain bintang klub Liga Inggris, Chelsea, yakni Willian kontraknya akan habis pada Juni 2020 mendatang. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Pemain bintang klub Liga Inggris, Chelsea, yakni Willian kontraknya akan habis pada Juni 2020 mendatang.

INDOSPORT.COM – Gelandang serang asal Brasil, Willian mengakui jika dirinya tidak perpanjang kontrak di klub Liga Inggris, Chelsea lantaran tidak adanya kesepakatan yang terjalin dengan baik.

Beberapa bulan yang lalu, Willian memang sempat dikaitkan dengan Barcelona dan PSG, namun dirinya mengaku tak tertarik pindah karena betah dan bahagia di Chelsea.

Namun kini keadaan berbeda, Willian membeberkan alasannya mengapa pada akhirnya ia memilih untuk tidak perpanjang kontraknya di tim yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.

“Semua orang pasti sudah banyak yang tahu jika kontrak saya akan segera selesai di Chelsea dalam beberapa bulan ke depan dan situasi sekarang sulit untuk menemui kata sepakat dalam kontrak baru,” imbuh Willian kepada Fox Sport.

“Kenapa? Jawabannya adalah Chelsea menawari kontrak ke saya selama dua tahun, padahal saya maunya tiga tahun setelah itu kami sudah tidak berkomunikasi lagi dan tidak ada negosiasi lagi.”

© TF-Images/GettyImages
Pemain bintang klub Liga Inggris, Chelsea, Willian Copyright: TF-Images/GettyImagesPemain bintang klub Liga Inggris, Chelsea, Willian besar kemungkinan bakal hengkang pada musim panas nanti.

“Mereka hanya bilang jika tiga tahun itu tidak mungkin, tapi tidak ada yang mustahil karena situasi sekarang ini sedang sulit dan kami bisa melakukan kesepakatan lagi nantinya,” lanjut mantan pemain Shakhtar Donetsk tersebut.

“Tapi sekarang saya mau bilang jika kontrak saya akan segera selesai dan nantinya saya bebas mau ke mana saja,” tutup Willian.

Sejauh ini, ada dua klub London lainnya yang berminat kepada Willian selain dua klub di luar Inggris, yaitu Barcelona dan PSG, mereka adalah Arsenal dan Tottenham Hotspur.

Besar kemungkinan, pemain berusia 31 tahun ini akan bergabung dengan Tottenham agar bisa bereuni dengan mantan pelatihnya, Jose Mourinho.

Willian tiba di Chelsea sejak tahun 2013 lalu dan hampir tujuh tahun membela The Blues, sejumlah gelar bergengsi sudah ia raih, seperti dua gelar Liga Inggris, dan Piala FA, Piala Liga Inggris, serta Liga Europa.