Liga Indonesia

Berulang Tahun ke-90, PSSI dalam Keadaan Berduka Akibat Corona

Minggu, 19 April 2020 16:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Mochammad Iriawan melanjutkan inspeksi calon stadion Piala Dunia U-20 2021. Kali ini giliran Stadion Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Mochammad Iriawan melanjutkan inspeksi calon stadion Piala Dunia U-20 2021. Kali ini giliran Stadion Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.

INDOSPORT.COM - Tepat hari ini, Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) merayakan hari jadi ke-90 tahun pasca pertama kali didirikan di Yogyakarta pada 1930 silam.

Namun, HUT PSSI kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sebab tak ada perayaan karena seluruh insan sepak bola nasional kini justru sedang berduka.

Bagaimana tidak, di hari jadi PSSI, roda kompetisi sepak bola di Indonesia tengah berhenti, baik Liga 1 maupun Liga 2. Hal ini tak lepas dari situasi pandemi Covid-19 atau virus Corona yang melanda dunia, termasuk Tanah Air.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan bahwa peringatan HUT ke-90 PSSI dilakukan dalam suasana penuh keprihatinan. Pandemi virus corona membuat berbagai sektor merasakan pukulan telak, tak terkecuali dunia sepak bola.

“Kompetisi liga dihentikan sejak pertengahan Maret. Pemusatan latihan timnaspun kami tunda dulu untuk memuluskan upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona,” ucap Mochamad Iriawan, Minggu (19/4/20).

"Namun, saya berkeyakinan bahwa kita bersama-sama bisa segera melalui badai ini. Kita akan memenangi pertandingan yang sulit ini,” tekadnya.

Untuk itu, pria yang kerap disapa Iwan Bule memohon dukungan semua pemangku kepentingan sepak bola indonesia, dari pengurus, pemain, ofisial, sampai suporter, untuk bersatu memerangi Corona.

“Kita semua berada dalam satu tim yang sama. Menyelesaikan kesulitan bersama-sama. Percayalah, menyelesaikan masalah pelik akan membentuk kita lebih kuat dan lebih tangguh dari semula,” tukas Iwan Bule.