Liga Indonesia

Lengkapi Best XI Papua, Begini Respons Kiper Bali United

Minggu, 19 April 2020 04:47 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yohanes Ishak
© baliutd.com
Kiper klub Liga 1, Bali United, Samuel Reimas. Copyright: © baliutd.com
Kiper klub Liga 1, Bali United, Samuel Reimas.

INDOSPORT.COM - Papua dikenal sebagai gudangnya pesepak bola handal. Namun, sangat sulit mencari seorang kiper. Dalam sebelas terbaik versi INDOSPORT, sosok bawah mistar dihuni Samuel Reimas.

Reimas memang jadi pembeda talenta Papua. Meski pada masa sekolah lebih sering berperan sebagai pemain sayap, namun takdir membawanya ke posisi lain. Saat masih muda, Reimas mendalami ilmu sebagai kiper di Surabaya.

Reimas pantas melengkapi Best XI Papua. Reimas sudah pernah berseragam Persebaya Surabaya, Perseru Serui dan dua musim ini di Bali United. Pengalaman Reimas bisa mengimbangi sosok-sosok seperti Boaz Solossa, Ruben Sanadi hingga Yanto Basna.

Persipura Jayapura menjadi tim yang bisa merealisasikan Best XI Papua ini. Sudah ada Boaz, Tahir, Tinus Pae dan Todd Ferre. Tinggal menanti "kepulangan" Yanto Basna, Fandry Imbiri, Sanadi, Arthur, Terens Puhiri dan Osvaldo Haay.

Reimas juga sedari dulu menanti kesempatan berseragam Persipura. Tentu menarik jika formasi terbaik ini benar-benar dimiliki sebuah klub di Indonesia, terutama Persipura.

"Semoga saja bisa (terealisasi) amin. Terbaik memang," ucap Reimas, Sabtu (18/4/20).

Tak menutup kemungkinan pada musim mendatang Samuel Reimas pulang ke Papua. Apalagi di Bali United, Reimas harus menunggu kesempatan datang. Ada Wawan Hendrawan dan Nadeo Argawinata yang sering dapat tempat.