Liga Indonesia

Persebaya Lelang 1 Jersey Oktafianus Fernando untuk Lawan Corona

Minggu, 19 April 2020 13:55 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Klub Liga 1 Persebaya Surabaya, ikut ambil bagian dalam aksi lelang jersey Oktafianus Fernando untuk membantu penanganan virus corona. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Klub Liga 1 Persebaya Surabaya, ikut ambil bagian dalam aksi lelang jersey Oktafianus Fernando untuk membantu penanganan virus corona.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Persebaya Surabaya, ikut ambil bagian dalam aksi lelang jersey untuk membantu penanganan virus corona. Bajul Ijo melelang satu jersey milik Oktafianus Fernando.

"Kegiatan ini menurut kami sangat positif. Dimana mereka yang mencintai sebuah klub bisa mendapatkan Jersey klub favoritnya dengan mengikuti lelang sekaligus berdonasi," kata media officer Persebaya,  Jonathan Yohvinno.

Adapun satu jersey Persebaya milik Oktafianus Fernando yang dilelang oleh Bajul Ijo tidak hanya satu pasang saja, melainkan dua pasang.

"Kami, dari Persebaya menyumbangkan jersey home dan satu jersey away milik Oktafianus Fernando," sambungnya pada Minggu, (19/04/20).

Sementara itu beberapa klub liga 1 lainnya yang ikut serta melakukan lelang, untuk memerangi wabah virus corona. Mereka antara lain, Arema FC, Tira Persikabo, PSM Makassar, Persita Tangerang, Persiraja Banda Aceh, Madura United, Persib Bandung, Persela Lamongan, dan Barito Putera.

Dari sejumlah klub tersebut, Persela merupakan klub dengan lelang terbanyak. Laskar Joko Tingkir melelang 14 jersey. Rencananya hasil dari lelang itu bakal disumbangkan untuk membeli apd dan disalurkan ke beberapa rumah sakit di Lamongan.

Sekadar informasi, baik Persebaya maupun peserta Liga 1 2020 lainnya masih belum mengetahui kapan kompetisi akan kembali dilanjutkan. Pasalnya, wabah virus corona di Indonesia semakin meningkat jadi penyebabnya.