Liga Indonesia

Atlet Internasional yang Ternyata Fans Persebaya Alias Bonek

Sabtu, 18 April 2020 19:37 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Berikut ini ada atlet-altet berlabel internasional yang ternyata pendukung klub Liga 1 2020 Persebaya Surabaya alias Bonek. Siapa saja?

Persebaya merupakan salah satu klub legendaris sepak bola di Indonesia. Persebaya juga menjadi tim yang turut melahirkan PSSI bersama enam klub lainnya.

Klub yang berdiri sejak 1927 ini baru saja kembali ke kasta teratas sepak bola Indonesia pada 2018 lalu. Persebaya sukses promosi dengan menyabet gelar Liga 2 2017.

Persebaya juga merekrut beberapa pemain lokal dan asing mumpuni. Tak jarang putra daerah turut dipromosikan ke tim utama Green Force.

Puncaknya, Persebaya sukses finis sebagai runner up Liga 1 2019 lalu dan berhak tampil di Asian Club Championship 2020. Namun di 2020 semua terhenti akibat wabah virus corona (COVID--19).

Persebaya dikenal memiliki pendukung setia hingga militan sejak awal berdiri hingga kini. Para penggemar Bajol Ijo tak hanya di Surabaya saja tetapi sudah sampai mancanegara.

Dikenal dengan permainan keras dan ngeyel, para pemain Persebaya kerap menjadi pujaan hati di kalangan suporter yang datang dari berbagai kalangan.

Selain masyarakat biasa, ada pula artis Tanah Air hingga penyanyi dangdut yang menggemari Persebaya. Termasuk juga atlet-atlet berlabel internasional.

Nah maka dari itu berikut ini merupakan deretan atlet dengan prestasi internasional yang ternyata menjadi pendukung Persebaya alias Bonek.

1. Muchamad Lucky Ma'rif

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Muchamad Lucky Ma'arif (@luckymaarif) on

Salah satu atlet eSports PES (Pro Evolution Soccer) Indonesia Muchamad Lucku Ma'rif diketahui sebagai pendukung Persebaya alias Bonek.

Hal tersebut berlandaskan karena Lucky kelahiran Surabaya. Sejak kecil dirinya telah menonton Persebaya bertanding baik dari stadion ataupun televisi.

Lucky juga sempat menunggah sebuah foto dengan logo Persebaya di akun media sosial Instagram pribadinya usai Bajol Ijo meraih gelar juara Liga 2 2017.

"Selamat datang kembali di tempat seharusnya kau berada (emoji) #persebaya," tulis Lucky, 25 November 2017 lalu.

Lucku telah meraup sejumlah gelar diantaranya juara tiga WESG2018 di Haikou (China), kampiun Champ of PES League 2019 Asia Reg Final Coop (Jepang), dan runner up PES League 2019 World Final Coop (Inggris).

2. Maya Kurnia Indri

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Maya Kurnia Indri Sari (@mayaindri_17) on

Berikutnya ada atlet cabang olahraga voli bernama Maya Kurnia Indri yang juga menjadi salah satu penggemar Persebaya alias Bonek.

Sudah hampir 19 tahun berkecimpung di dunia voli, Maya juga sempat membela tim nasional voli Indonesia untuk kompetisi internasional (2006-16).

Maya sudah menggemar Persebaya sejak kecil. Akan tetapi baru kesampaian untuk menyaksikan langsung penggawa Bajol Ijo di lapangan ketika hadir di final Piala Gubernur Jatim 2020.

Dalam beberapa kesempatan juga Maya kerap membagikan foto bertema Persebaya di akun media sosial Instagram pribadinya yang telah terverifikasi.

"Kalau menghadapi "buaya" itu, senyumin saja. Tapi kalau menghadapi tim Bajol Ijo, aku dukung sampai mati!," tulis Maya, 29 Februari 2020.

Maya juga mengajak kepada para Bonek dan Bonita untuk mendukung Persebaya serta optimis bisa juara di kompetisi apapun, termasuk Liga 1.

3. Diananda Choirunisa

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Diananda Choirunisa (@dianandach) on

Terakhir ada atlet panahan Indonesia Diananda Choirunisa yang juga ternyata menahbiskan diri sebagai pendukung Persebaya alias Bonek.

Dalam beberapa kesempatan, Diananda kerap menyaksikan langsung pertandingan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jawa Timur.

"Dari awal tahu Persebaya memang sudah suka. Soalnya Surabaya kan punya Persebaya yang bisa dibanggakan," kata Diananda, Oktober 2018 lalu.

Diananda juga menjadi salah satu atlet berlabel internasional karena kerap menjadi wakil dalam cabang olahraga panahan Indonesia di berbagai ajang.

Beberapa gelar juara juga pernah diraih Diananda. Nah, itulah tadi beberapa atlet berlabel internasional ternyata pendukung Persebaya.