Liga Spanyol

Real Madrid Berpotensi Besar Datangkan Haaland Musim Panas Ini

Minggu, 19 April 2020 00:12 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Sylvain Lefevre/Getty Images
Real Madrid Berpotensi Besar Datangkan Haaland Musim Panas Ini Copyright: © Sylvain Lefevre/Getty Images
Real Madrid Berpotensi Besar Datangkan Haaland Musim Panas Ini

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid berpotensi besar untuk mendatangkan penyerang muda Erling Braut Haaland dari klub Borussia Dortmund pada musim panas ini.

Nama Erling Braut Haaland sendiri memang menjadi bahan perbincangan jelang pembukaan bursa transfer panas bulan Juli mendatang, sejumlah klub besar Eropa pun dikabarkan siap memboyong pemain berusia 18 tahun tersebut.

Beberapa klub seperti Juventus, Manchester United hingga Real Madrid diberitakan siap menggelontorkan dana melimpah demi mengamankan tanda tangan peraih top skor Piala Dunia U-20 2019 itu.

Namun dari sekian banyak peminat, Real Madrid menjadi tim yang berpeluang besar mendapatkan Erling Braut Haaland lantaran Los Blancos punya beberapa faktor eksternal yang membuat sang pemain rela hengkang ke Bernabeu.

Melansir dari laman AS, disebutkan jika kedekatan chief eksekutif Dortmund, Hans-Joachim Watzke dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez menjadi jalan pembuka untuk transfer ini.

Bahkan sang agen Haaland yakni Mino Raiola, juga sangat ingin membawa sang pemain dalam skuad Real Madrid di bursa transfer musim panas nanti.

"Kepala Eksekutif Dortmund, Hans-Joachim Watzke punya hubungan dekat dengan Florentino Perez, sang agen Haaland, Mino Raiola juga sangat ingin memindahkan kliennya dalam skuad El Real," tulis laman itu.

Selain kedekatan para petinggi kedua klub, faktor Martin Odegaard yang juga pemain asal Norwegia menjadi alasan mengapa Erling Braut Haaland dapat bergabung ke Real Madrid. 

Martin Odegaard yang menjadi rekan setim Haaland di Timnas Norwegia, saat ini sedang menjalani masa peminjaman bersama Real Sociedad, namun performa gemilangnya di musim ini memungkinkan pihak klub kembali menariknya ke skuat utama serta membujuk Haaland merapat ke Santiago Bernabeu.