Liga Italia

Ingin Datangkan Erling Haaland, Juventus Siapkan Langkah Tak Terduga

Sabtu, 11 April 2020 07:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© twitter.com/BVB
Megabintang Borussia Dortmund, Erling Haaland, masuk radar raksasa Serie A Liga Italia, Juventus. Copyright: © twitter.com/BVB
Megabintang Borussia Dortmund, Erling Haaland, masuk radar raksasa Serie A Liga Italia, Juventus.

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Serie A Liga Italia, Juventus, menyiapkan langkah tak terduga terkait keinginan mereka untuk mendatangkan megabintang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, di bursa transfer.

Klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund, sukses mendatangkan striker muda Red Bull Salzburg, Erling Braut Haaland, beberapa hari sebelum bursa transfer musim dingin (Januari) dibuka. Mereka memberikan kontrak 4,5 tahun kepada sang pemain.

Ternyata, Haaland benar-benar menjadi 'jimat keberuntungan' bagi Dortmund. Pasalnya, ia mampu tampil luar biasa gemilang setelah merapat ke Signal Iduna Park dan mampu mencetak gol lebih banyak dari jumlah penampilannya.

Hal ini ternyata menarik minat raksasa Serie A Liga Italia, Juventus. Melansir portal olahraga Football Italia, mereka dikabarkan memiliki rencana untuk mendatangkan Haaland di bursa transfer, namun tentu tidak secara terburu-buru.

Juventus telah menjalin komunikasi dengan agen dari Haaland yang bernama Mino Raiola terkait skema transfer sang pemain ke depannya. Mereka kabarnya akan menunggu satu atau dua tahun lagi untuk benar-benar bergerak.

Karena, Dortmund sendiri tentu tidak akan bersedia melepas pemain bintang yang baru saja didatangkan. Apalagi, Haaland telah menunjukkan 'taringnya' di Signal Iduna Park dengan menjadi striker paling potensial mereka saat ini.

Selain menunggu satu atau dua tahun, Juventus juga sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi persaingan berat melawan klub lain. Meski tidak disebutkan, salah pesaing kemungkinan adalah Manchester United, yang memang telah merekrut Haaland di bursa transfer Januari.

Erling Braut Haaland merapat ke Borussia Dortmund sebelum bursa transfer musim dingin dibuka. Bersama raksasa Bundesliga Jerman tersebut, ia sukses mencetak 12 gol dan menyumbang dua assist dari total 11 pertandingan di semua kompetisi.