Liga Indonesia

Indonesia Darurat Virus Corona, Gelandang Persipura Ikut Prihatin

Senin, 20 April 2020 15:12 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pandemi virus corona belum mereda di sejumlah wilayah di Indonesia, termasuk Jayapura yang tak luput dari serangan virus yang berasal dari Wuhan, China itu. Hal tersebut menimbulkan keprihatinan termasuk untuk gelandang Persipura, Fridolin Yoku.

Kasus positif virus corona yang kian bertambah membuat gelandang Persipura Jayapura, Fridolin Yoku ikut merasa prihatin.

Ia bahkan tak mau memandang remeh serangan virus tersebut dan mengikuti apa yang sudah diimbau oleh pemerintah.

"Saya turut prihatin dan ikut waspada juga, karena virus corona ini sangat berbahaya ya karena penyebarannya begitu cepat, sehingga memakan banyak korban," ungkap pemain yang akrab disapa Rido kepada INDOSPORT, Senin (20/4/20).

Dirinya berharap virus corona segera berlalu dan aktivitas masyarakat termasuk pesepakbola bisa berjalan lagi seperti semula.

"Saya berharap virus ini bisa cepat mereda, karena virus ini sudah membuat banyak aktivitas yang terganggu, khususnya kami yang berprofesi sebagai pemain sepak bola karena Liga 1 juga diberhentikan," pungkasnya.

Sebagai informasi, berdasarkan data yang dirilis Satgas Covid-19 Papua hingga Minggu (19/4/20), tercatat sudah menyentuh angka 107 kasus positif di 9 Kabupaten Kota di Provinsi Papua.

Kabupaten Jayapura yang merupakan kampung halaman Fridolin Yoku sudah ditemukan sebanyak 23 kasus positif. Sementara Kota Jayapura sebanyak 30 kasus positif virus corona.