Bola Internasional

Gagal Main di Asia, Jebolan Liga Champions Ini Masih Ingin Dinaturalisasi Malaysia

Senin, 20 April 2020 04:30 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Coro Mountana
© Vincent Van Doornick/Isosport/Getty Images
Gagal Main di Asia, Bek Eropa Ini Masih Ingin Dinaturalisasi Malaysia Copyright: © Vincent Van Doornick/Isosport/Getty Images
Gagal Main di Asia, Bek Eropa Ini Masih Ingin Dinaturalisasi Malaysia

INDOSPORT.COM - Meski gagal tampil di kompetisi Asia, pemain jebolan Liga Champions ini masih berhasrat untuk dinaturalisasi dan memperkuat Timnas Malaysia.

Adalah Dion Johan Cools, pemain berusia 23 tahun tersebut sempat menjadi sorotan publik Malaysia. Lantaran mantan penggawa Club Brugge ini dikabarkan ingin memperkuat Timnas Malaysia mulai tahun depan.

Dilansir Vocketfc, Johan Dion Cools bahkan berniat hengkang ke klub raksasa Liga Super Malaysia, Johor Darul Ta’zim demi mempermudah proses kepindahan warga negaranya itu.

Namun sayang, harapannya bermain di Asia musim ini belum bisa terwujud lantaran FC Midtjylland dari klub kasta teratas Liga Denmark keburu meminangnya di bursa transfer.

Meski gagal bermain di Asia, hasrat Johan Dion Cools untuk bisa bermain dengan Timnas Malaysia tetaplah tinggi, hal tersebut diucapkannya langsung dalam sebuah wawancara bersama Astro Arena.

“Sudah tentu saya berminat (membela Timnas Malaysia), tapi sampai saat ini saya masih belum menerima tawaran resmi. Jadi saya tidak perlu membuat pilihan tergesa-gesa buat masa sekarang," ucapnya.

Dion Cools sendiri memang sangat ingin tampil di ajang internasional bersama Timnas Malaysia, bahkan pada beberapa waktu lalu ia mengunggah foto di media sosialnya dengan mengenakan seragam timnas Malaysia.

Sejauh ini, penampilan Johan Dion Cools di kompetisi Eropa terbilang impresif dengan mencatatkan tiga penampilan bersama FC Midtjylland, bahkan sempat bermain di ajang Liga Champions dan berhadapan dengan Real Madrid di babak penyisihan grup ketika masih berseragam Club Brugge.