Liga Indonesia

Media Malaysia Heran Banyak Pemain Brasil di Liga Indonesia

Senin, 20 April 2020 15:47 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kompetisi Liga Indonesia sepertinya menjadi gudangnya pemain asing asal Brasil untuk unjuk kebolehan menggocek si kulit bundar. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kompetisi Liga Indonesia sepertinya menjadi gudangnya pemain asing asal Brasil untuk unjuk kebolehan menggocek si kulit bundar.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga Indonesia sepertinya menjadi gudangnya pemain asing asal Brasil untuk unjuk kebolehan menggocek si kulit bundar.

Pada musim ini, setidaknya ada total 24 pemain asal Brasil yang menghiasi sejumlah klub di kompetisi kasta tertinggi Liga 1 2020. 

Hanya ada tiga klub yakni Persija Jakarta, Persita Tangerang dan Arema FC yang tidak ada nama pemain asal Brasil. Lantas banyaknya pemain asal Brasil di Liga Indonesia membuat media Malaysia, vocketfc, heran.

"Kenapa Banyak Pemain Asing Asal Brasil Di Liga Indonesia?," tulis vocketfc dalam judul artikelnya.

Melansir dari laman resmi Bali United, pelatih Serdadu Tridatu, Stefano Cugurra Teco menjelaskan mengapa banyak klub di Indonesia yang tertarik dengan pemain Negeri Samba.

"Saya pikir pemain Brasil bisa beradaptasi lebih cepat dibandingkan pemain dari negara lain untuk bermain di Indonesia dan bisa bantu tim memberi prestasi. Brasil adalah negara besar dengan banyaknya pemain bola," kata Teco.

Perkataan Teco tersebut memang ada benarnya. Pada musim ini, Persib Bandung baru saja mendatangkan striker baru asal Brasil bernama Wander Luiz.

Dalam tiga pertandingan, Wander Luiz sukses menyumbang empat gol untuk Persib Bandung. Ia saat ini menjadi pemuncak daftar top skor sementara kompetisi Liga 1 2020.