Liga Indonesia

Pelatih Brasil Bocorkan Stadion Paling 'Angker' di Indonesia

Jumat, 17 April 2020 15:33 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Adriyan Adirizky Rahman/INDOSPORT
Pelatih Bali United asal Brasil, Stefano Cugurra Teco membocorkan stadion paling angker di Indonesia. Copyright: © Adriyan Adirizky Rahman/INDOSPORT
Pelatih Bali United asal Brasil, Stefano Cugurra Teco membocorkan stadion paling angker di Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United asal Brasil, Stefano Cugurra Teco menilai Stadion Andi Mattalata, Makassar paling angker di Indonesia. Teco menilai sangat sulit untuk mendapatkan kemenangan di markas PSM Makassar ini.

Teco dikenal sebagai pelatih yang kerap membawa timnya mencuri poin di kandang lawan. Saat melatih Persija Jakarta musim 2017, Persija hanya kalah enam kali di kandang lawan. 11 laga lain berakhir menang enam kali dan seri lima kali.

Catatan itu berlanjut pada musim 2018. Persija hanya kalah enam kali di kandang lawan. Persija mencatatkan tujuh kemenangan dan empat hasil seri.

Keperkasaan di kandang lawan berlanjut saat menangani Bali United pada musim 2019. Dari 17 laga tandang, Bali United menang enam kali, lima kali imbang dan hanya kalah enam kali.

Dari sederet kemenangan itu, Teco belum pernah menang di Makassar. Termasuk ketika jadi asisten pelatih Persebaya Surabaya tahun 2004. Prestasi terbaiknya adalah musim 2018, saat Persija menahan imbang PSM 2-2.

"Makassar (paling susah). Bukan karena magis, tapi tim PSM main bagus saat di rumah," ucap Teco, Jumat (17/4/20) siang.

Bila Liga 1 2020 kembali berlanjut, menjadi tantangan bagi Teco memecahkan rekor di Makassar. Bali United mengawali musim dengan bagus, lewat kemenangan di markas Barito Putera 2-1.