Liga Indonesia

Bali United Bantu 200 Ribu Masker, Teco Teringat Nasib Brasil

Sabtu, 11 April 2020 17:33 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Stefano Cugurra Teco mengapresiasi langkah manajemen Bali United turut andil dalam situasi sulit melawan virus corona. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Stefano Cugurra Teco mengapresiasi langkah manajemen Bali United turut andil dalam situasi sulit melawan virus corona.

INDOSPORT.COM - Stefano Cugurra Teco mengapresiasi langkah manajemen Bali United turut andil dalam situasi sulit melawan virus corona. Teco pun teringat kesulitan yang dihadapi tim medis di Brasil untuk mendapatkan masker.

Bali United memberikan bantuan dalam jumlah besar. Bantuan ini dipusatkan di Bali. Manajemen memberikan head cover 2.000 pcs, disposable hazmat 900 pcs, shoe covers 4000 pasang, hand gloves 2.000 pasang dan 1.150 pasang Sepatu Boot.

Bali United pun turut memberikan bantuan 200 ribu masker non medis. Pada tahap pertaama, sudah dibagikan masker sebanyak 22 ribu pcs. Bantuan ini diterima Bupati Gianyar, Made Agus Mahayastra.

Langkah yang dilakukan Bali United diapresiasi Teco. Baginya, apa yang dilakukan Bali United saat ini sangat tepat.

"Sangat bagus ketika Bali United bisa bantu tim medis. Kita tahu semua butuh masker sekarang buat jaga kesehatan. Terus kadang-kadang kita mau beli tapi stock sudah habis," ucap Teco, Sabtu (11/04/20).

Teco menilai tim medis perlu bantuan lebih. Pasalnya, mereka lah yang akan mengobati warga yang terpapar virus corona. Ketika mencari Alat Perlindungan Diri (APD) semakin sulit, bantuan Bali United sangat berarti.

"Di negara saya, Brasil, sekarang banyak masalah juga. Tidak ada masker ke tim medis di beberapa rumah sakit," tutur Teco.

Selain bantuan APD, Bali United turut mengajak para sponsor dan Semeton Dewata berbagi. Saat ini, sudah ada 20 ribu pcs mie instan dari Indomie, 12 ribu pcs susu dari Indomilk dan uang tunai dari Indaco.