Liga Indonesia

Perangi Pandemi Corona, Bali United Donasikan Ribuan APD ke Rumah Sakit

Kamis, 9 April 2020 18:19 WIB
Penulis: Ade Gusti, Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Press Release Bali United
Klub Liga 1 Bali United, mendonasikan ribuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk rumah sakit yang menangani pasien virus corona di Bali, Jumat (09/04/20). Copyright: © Press Release Bali United
Klub Liga 1 Bali United, mendonasikan ribuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk rumah sakit yang menangani pasien virus corona di Bali, Jumat (09/04/20).

INDOSPORT.COM – Klub Liga 1 Bali United, mendonasikan ribuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk rumah sakit yang menangani pasien virus corona di Bali, Jumat (09/04/20).

Pandemi Covid-19 kian meningkat di Indonesia. Hal ini membuat manajemen Bali United tergerak hatinya untuk turut membantu menekan penyebaran  virus corona Indonesia terutama di Pulau Bali.

“Kami berharap dengan pemberian bantuan alat bantuan ini dapat membantu mengurangi beban tim medis yang tengah berjuang menyembuhkan mereka yang positif dan mengalami gejala COVID-19,” kata Yabes Tanuri selaku CEO Bali United lewat pernyataan resmi klub.

“Kami berharap tim medis bisa bekerja dengan semangat dalam memerangi corona dan menjadi pahlawan garda terdepan bagi kami kaum awam masyarakat,” lanjut Tanuri.

Bali United mengungkapkan bahwa mereka mengirim sejumlah APD untuk rumah sakit yang menangani pasien COVID-19 di Bali secara bertahap.

Pada tahap pertama, Alat Perlindungan Diri yang didonasikan ini disambut dan diterima oleh Bupati Gianyar, Made Agus Mahayastra di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

Kemudian Bupati Gianyar akan meneruskan donasi ini kepada Gubernur Bali, Wayan Koster, yang selanjutnya akan membagikan donasi APD tersebut kepada Rumah Sakit di Bali yang menangani Covid-19 ini.

Alat bantuan yang didonasikan berupa Head Cover 2.000 pcs, Disposable Hazmat 900 pcs, Shoe Covers 4000 pasang, Hand Gloves 2.000 pasang, dan 1.150 pasang Sepatu Boot.

Bali United akan juga memberi donasi sebesar 200,000 masker nonmedis yang disumbangkan kepada Pak Bupati dan Pak Gubernur, yang dalam tahap pertama hari ini sudah dibagikan 22,000 masker.

Bantuan berupa pengiriman APD ini akan terus dilakukan oleh juara Liga 1 2019 itu di sepanjang bulan April tidak hanya di sektor rumah sakit namun juga beberapa tempat lainnya yang membutuhkan alat pencegahan Covid-19.

Selain itu Bali United juga akan terus menggalang dana dan berupaya membantu para tim medis yang berjuang menghadapi Covid-19 di Bali.

“Kami juga berharap dukungan materi maupun moral untuk membantu tim medis maupun masyarakat yang membutuhkan bantuan dalam situasi Covid-19 ini. Terakhir semoga kondisi ini dapat segera pulih dan kita semua dapat bersama-sama kembali ke lapangan untuk mendukung tim Bali United," tutup Yabes Tanuri.

Bali United untuk sementara ini mengistirahatkan seluruh pemain dan staf setelah gelaran Liga 2020 ditunda dalam waktu yang tak ditentukan akibat pandemi virus corona yang melanda tanah air.