Liga Inggris

Kilas Balik: Kisah Legenda Australia yang Transfernya ke Man United Bocor di Konser Elton John

Senin, 6 April 2020 16:54 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© www.myfootball.com.au
Mark Viduka mengenang kembali transfernya ke Manchester United dibocorkan saat konser oleh penyanyi kenamaan Elton John Copyright: © www.myfootball.com.au
Mark Viduka mengenang kembali transfernya ke Manchester United dibocorkan saat konser oleh penyanyi kenamaan Elton John

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Australia, Mark Viduka, mengenang kembali saat di mana penyanyi sekelas Elton John membocorkan transfernya ke Manchester United di sebuah konser.

Mengutip dari laman ESPN, mantan kapten Timnas Australia ini sebelumnya bermain bagi Leeds United. Saat itu, kemampuannya menarik minat Sir Alex Ferguson dan Man United. Hal tersebut membawanya ke kota Manchester untuk membicarakan soal transfer.

Pada saat bersamaan, penyanyi Elton John juga tengah mengadakan konser. Mark Viduka pun di ajak untuk bertemu sang penyanyi di sela -sela kesibukannya membahas transfer kepindahan ke Manchester United.

"Saya berada di Manchester dan agenku pada saat bersamaan memiliki urusan dengan Elton John. Dia bilang tinggal lah untuk semalam dan datang ke konser. Dia memiliki akses ke belakang panggung dan saya akan memiliki kesempatan bertemu sang bintang. Itu tak bisa kutolak."

"Jadi saya ada di sana bersama Jacob Burns (Leeds) dan kompatriotku. Ketika kami masuk ke ruangan Elton, dia berkata: 'Mark Viduka, kamu dari Melbourne. Saya suka tempat itu'," kenang Viduka.

"Saya sangat grogi saat itu lalu saya membocorkan soal transfer ke Man United. Saat itu kami duduk disamping panggung. Setelah tiga lagu, Elton berkata: 'Saya ingin mendedikasikan lagu setela ini kepada teman baikku, Mark, yang berada di Manchester hari ini untuk membuat keputusan besar'

"Saya tidak pindah ke Man United. Saya pikir saya senang berada di Leeds saat itu," tutur Viduka.

Alhasil proses transfer Mark Viduka ke Manchester United batal dan menghabiskan waktunya di Leeds United selaman empat musim sebelum hijrah ke Middlesbrough dan Newcastle United.