Liga Inggris

Dua Legenda Manchester United Cekcok soal Gelar Juara Liga Inggris Liverpool

Minggu, 5 April 2020 20:58 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Dua legenda Manchester United punya pandangan berbeda soal penentuan gelar juara Liga Inggris Liverpool musim ini. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Dua legenda Manchester United punya pandangan berbeda soal penentuan gelar juara Liga Inggris Liverpool musim ini.

INDOSPORT.COM - Dua Legenda Manchester United, Dimitar Berbatov dan Rio Ferdinand, beda pedapat soal gelar juara Liga Inggris Liverpool yang terhadang virus corona.

Seperti diketahui, kompetisi Liga Inggris musim 2019-2020 ini untuk sementara waktu harus ditangguhkan karena pandemi virus corona yang semakin masif penyebarannya di Inggris.

Pihak Liga Inggris akan memulai kembali kompetisi jika situasi dan kondisi sudah membaik. Jika dilanjutkan di tengah wabah virus corona, kemungkinan pertandingan akan diberlakukan tanpa penonton.

Namun, hal ini sempat mendapat kritik dari berbagai kalangan yang was-was liga dilanjutkan di tengah pandemi corona yang belum mereda.

Saat ini, Liverpool berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris, mengungguli Manchester City di bawahnya dengan selisih 25 poin.

Liga Inggris masih menyisakan sembilan pertandingan lagi dan tim asuhan Jurgen Klopp hanya memerlukan dua kali kemenangan untuk mengunci gelar musim ini.

Melihat kondisi yang sangat sulit dan mencekam ini, terdapat dua belah pihak yang berbeda pandangan. Ada yang menginginkan kompetisi dihentikan dan ada juga yang menginginkan kompetisi dilanjutkan.

Sama halnya dengan kedua legenda Manchester United, Rio Ferdinand dan Dimitar Berbatov, yang beda pendapat mengenai pemberhentian kompetisi dan penentuan gelar juara.

Beberapa waktu lalu, melalui akun Instagram pribadi miliknya, Rio Ferdinand mengatakan bahwa seharusnya kompetisi musim ini harus dibatalkan dan memulai kembali musim depan.

“Saya hanya berpikir Liga Inggris harus dibatalkan. Batalkan. Saya tahu akan ada banyak penggemar Liverpool yang mengatakan 'Oh, Rio, itu hanya karena Anda dulu bermain untuk Manchester United,'” ujar Ferndinand.

Tanggapan Rio Ferdinand ini berlandaskan pada jaminan kesehatan para pemain dan juga orang-orang yang terjangkit virus corona. Jika liga terus dijalankan, semakin banyak orang-orang yang berpotensi terkena.

Namun sangat berbeda dengan mantan pemain Manchester United lainnya yang juga merupakan rekan setim Rio Ferdinand, Dimitar Berbatov. Ia menentang seruan membatalkan musim ini karena ia yakin itu tidak adil bagi Liverpool dan para penggemarnya.

“Orang-orang menyarankan untuk memberikan gelar juara kepada Liverpool dan jujur mereka pantas mendapatkannya dengan cara yang mereka mainkan dan tidak akan ada yang mengejar mereka,” kata Berbatov kepada Betfair.

“Ini sangat aneh dan akan tidak adil bagi Liverpool jika musim dibatalkan, mereka akan sangat kecewa,” tambahnya.

Jika melihat pola permainan dan juga hasil di klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool menduduki puncak dengan torehan 82 poin. Manchester City di posisi kedua meraih 57 poin, yang kemungkinan besar tidak akan bisa menyaingi The Reds.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%