Bursa Transfer

Ngebet Permanenkan Smalling dari Man United, Fonseca Bongkar Alasannya

Senin, 6 April 2020 14:03 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
Chris Smalling pada laga saat melawan  Borussia Moenchengladbach Copyright: © Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
Chris Smalling pada laga saat melawan Borussia Moenchengladbach

INDOSPORT.COM - Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca mengungkapkan alasannya mengapa ia ngebet ingin mempermanenkan Chris Smalling dari Manchester United.

Chris Smalling menjalankan masa peminjama di AS Roma sejak musim lalu. Ia terbuang ke Roma usai Setan Merah berhasil mendatangkan Harry Maguire.

Siapa sangka pindah ke AS Roma mampu mengembalikan performa apik Smalling. Perlahan ia menjadi sosok yang dicintai par suporter Roma karena tampi apik di jantung pertahanan I Lupi.

Selain itu, Paulo Fonseca juga mengaku terkejut dengan penampilan Smalling di AS Roma. Dengan penampilan yang apik serta tangguh dalam duel satu lawan satu, Fonseca pun tak ragu meminta AS Roma untuk mempermanenkan Smalling.

"Dia mengejutkan saya. Dia bek yang belum pernah meninggalkan Inggris dan dia tiba di liga yang menuntut taktik. Tapi Chris beradaptasi cepat. Dia luar bisa, cerdas, dan berkarakter," ucap Fonsea dikutip dari Mirror.

"Dia cepat dan hampir tak terkalahkan dalam duel satu lawan satu. Dia punya kemampuan hebat membaca permainan dan mengantisipasi lawan. Dia sangat penting di klub," imbuhnya.

Di sisi lain, Chris Smalling sebelumnya pernah mengatakan ingin tinggal di AS Roma. Namun, Manchester United dan AS Roma belum menemui kata sepakat.

Kabarnya Setan Merah meminta dana sebesar 25 juta poundsterling kepada AS Roma jika meninginkan Smalling. Sementara itu, Arsenal dan Tottenham Hotspur jika siap bersaing untuk mendaratkan Smalling.