Liga Indonesia

Soal Wacana Liga 1 2020 Dihentikan, Ini Jawaban Pelatih Bali United

Sabtu, 11 April 2020 01:25 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Rafif Rahedian
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menilai belum saatnya berbicara penghentian kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menilai belum saatnya berbicara penghentian kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menilai belum saatnya berbicara penghentian kompetisi Liga 1 2020. Ia yakin situasi akan pulih dan kompetisi bisa dilanjutkan lagi.

Semua klub Liga 1 saat ini berhenti beraktivitas, termasuk Bali United. Pemain terpaksa berlatih mandiri lantaran situasi tak memungkinkan, karena penyebaran virus corona masih melanda Indonesia.

Belum diketahui kapan situasi ini bakal berakhir. Kini, muncul pula wacana untuk menghentikan kompetisi. Pasalnya, dengan waktu tersisa, klub akan dihimpit kerja ekstra karena masih tersisa 31 pertandingan.

Namun, Teco mengatakan wacana tersebut tak berasal dari semua klub. Pastinya, masih ada harapan agar situasi kembali membaik dan Liga 1 bisa dimulai lagi.

"Saya pikir waktu situasi sudah lebih bagus, kita bisa mulai kerja lagi. Pastinya pemain dan pelatih mau kerja lagi saat situasi sudah bagus," ucap Teco, Jumat (10/04/20).

Teco masih punya optimisme jika Liga 1 2020 bakal berlanjut. Namun, bisa jadi kompetisi tak selesai tahun ini. Ada potensi berlanjut hingga tahun depan.

"Saya masih berpikir positif Liga 1 bisa digelar lagi," tutur pelatih yang membawa Persija Jakarta meraih gelar juara Liga 1 2018 lalu.

Sejauh ini, Teco punya rencana untuk berlatih lagi bersama klub Liga 1 Bali United pada awal Juni 2020. Namun, rencana ini tentu saja menyesuaikan dengan situasi yang ada.